You are here
Pemdes Padang Nibung Bersama BPD Gelar Rapat Bahas BLT-DD BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Padang Nibung Bersama BPD Gelar Rapat Bahas BLT-DD

BP 11

BENGKULU SELATAN, MS – Pemdes Padang Nibung Kecamatan Bunga Emas Provinsi Bengkulu bersama BPD menggelar rapat, guna membahas alokasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Rapat ini bertujuan membentuk tim, guna mendata masyarakat agar BLT ini nanti sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Kemensos. Rapat ini berlangsung di kantor Desa, Rabu (29/4/2020).

“Tenaga relawan yang bertugas mencatat atau mendata warga, kita ambil dari semua unsur mulai dari BPD sampai Kadus,” ujar Pj Kepala Desa (Kades) Padang Nibung Tanzaral Amri.

Pj Kades yang biasa dipanggil Tan ini, kembali menegaskan BLT-DD ini diperuntukan untuk warga yang terdampak oleh Pandemi Covid-19. Oleh karena itu perlu adanya pendataan ulang agar data tidak tumpang tindih dengan Dinas sosial. “Karena sebelumnya sudah ada bantuan yang telah diberikan oleh pihak Dinsos yang sudah berjalan seperti bantuan sembako dan Penerima Keluarga Harapan (PKH). Semoga dengan pendataan ini BLT benar-benar tepat sasaran sesuai dengan juknis yang ada,”tegas kades.

Sementara itu Rustam ketua BPD berpesan dengan tim relawan yang terbentuk agar laksanakanlah tugas ini dengan sungguh-sungguh. “Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan dana BLT-DD yang kita salurkan nanti bermamfaat buat warga yang menerima,” pesan ketua BPD. (bajul)

Related posts

Leave a Comment