You are here
Pemdes Tanjung Besar Gelar Rapat Penetapan Penyaluran BLT ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Tanjung Besar Gelar Rapat Penetapan Penyaluran BLT

BF 12

 

BF 9BENGKULU SELATAN, MS-Pemerintah Desa Tanjung Besar Kecamatan Manna menggelar rapat penetapan penyaluran Bantuan Lasung Tunai (BLT) yang bersumber dari alokasi Dana Desa anggaran tahun 2020.

Hasil rapat penetapan penerima BLT yang digelar di kantor Desa Tanjung Besar Rabu (20/5/2020). Berdasarkan hasil keputusan musyawarah ada sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK), sebagai calon penerima Bantuan Lasung Tunai Dana Desa.

Dalam hal ini Tiwardi SE (Pj Kades) Tanjung Besar menyampaikan calon penerima BLT sudah didata dan validasi sesuai dengan surat edaran Nomor 8 Tahun 2020, tentang Desa tanggap covid-19.
“Para calon penerima sudah sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Pemerintah, orang-orang yang diluar penerima PKH dan penerima bantuan sosial lainya ditambah orang yang mata pencarianya hilang semasa pandemi Covid-19 ini,” sampai Tiwardi.

Namun dikatakan dia, sebelum dana ini disalurkan apabila ada perubahan peraturan yang mengatur tentang penetapan penerima BLT-DD ini, maka akan direvisi kembali.

BF 13Sementara Yuhildani, SSos Sekcam Manna menuturkan pada prinsipnya pihak kecamatan mendukung keputusan yang diambil desa melalui musyawarah.
“Bila itu sudah sesuai dengan aturan yang ada karena BLT ini kita berikan adalah bentuk nyata, dari kepedulian Pemdes kepada masyarakat. Guna meringankan beban masyarakat selama pandemi covid-19 ini. Semoga saja hal ini dapat membantu masyarakat,” ujar Yuhildani.

Yuhildani berpesan kepada masyarkat harus tetap mengikuti, imbuan dan mematuhi langkah pencegahan yang telah disampaikan pemerintah. “Karena dengan kita menaati imbauan tersebut, kita berharap semoga bencana ini cepat berakhir,” tutupnya.

Dalam rapat ini juga dihadiri Yuhildani Seķcam Manna, Sertu Erlan Eppendi Babinsa sektor Manna, Bripka Handi Septanto, SE Bhabinkamtibmas Polsek Manna, Pendamping Desa, Pemdes bersarta jajaranya, Ketua BPD dan anggotanya serta seluruh tim relawan Desa Tanjung Besar. (bajul/adv)

BF 11

Related posts

Leave a Comment