oleh

Pemdes Teluk Serahkan Bantuan BLT Tahap 3 Terdampak Covid-19

MUSI BANYUASIN, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga (3).  Bantuan itu sudah tersalurkan untuk 238 KPM Desa Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Menurut Nuraidah selaku Kepala Desa (Kades) Teluk ketika dikonfirmasikan media ini membenarkan bahwa 238 KMP telah menerima BLT tahap 3 bulan Oktober, November dan Desember 2020 sebesar Rp 900 ribu.

Pembagian BLT bagi warga terdampak Covid-19 ini tentu saja melalui Protokol Kesehatan (Protokes) dilaksanakan Rabu 16 Desember 2020 sekitar pukul 09.00 Wib di Kantor Desa Teluk berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

“Bagi warga yang sakit maka dirinya didampingi pihak Polsek Lais, pihak Kecamatan, Babinsa, Kepala Dusun serta Pemerintahan Desa akan mengantarkan BLT langsung kerumah warga tersebut,” terang Kades.

Nuraidah berharap bantuan dari Dana Desa di akhir tahun ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. “Perlu kami garis bawahi bahwa BLT ini bahwa tidak ada pemotongan sepeserpun,” tegas Kades.

Kemudian, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi melalui Staf Keuangan Epri Lestari SsSos mengatakan bahwa dari pihak Kecamatan Lais pembagian Bantuan langsung Tunai (BLT) tahap yang ke 3 dari bulan Oktober, November dan Desember 2020 ini terlihat berjalan baik, lancar, aman.

Lanjutnya, untuk penerima bantuan ini sebanyak 238 Keluarga Penerima Manpaat atau KPM untuk dibagikan sekaligus selama 3 bulan yaitu 300 ribu perbulan, mengingat ini sudah mendekati bulan Desember maka dibagikan sekaligus selama 3 bulan totalnya Rp 900 ribu per KPM.

“Harapan kami semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan agar bermanpaat untuk perekonomian dikeluarganya apa lagi dizaman covid ini,” tukasnya.

Selain Kades Teluk, Pembagian BLT ini dihadiri Pihak Kecamatan Lais Staf Keuangan Epri Lestari S,Sos, Babinsa Serda M Prawoto, Bhabinkamtibmas Polsek Lais Bripka Picun Maradona SH, Pendamping Desa Tuti Sumartini SPd, Sekdes Teluk Munawar, Tim Kesehatan Puskesmas Lais, BPD, LPM dan beserta jajaran perangkat Desa Teluk. (nr/ms)

News Feed