You are here
Pemerintah Lahat Yakinkan Masyarakat Ketersediaan Sembako Masih Aman HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pemerintah Lahat Yakinkan Masyarakat Ketersediaan Sembako Masih Aman

LAHAT, MS – Dampak dari Virus yang sedang melanda Indonesia Corona atau Covid -19, membuat Pemerintah kabupaten Lahat khususnya Dinas Perdagangan mengadakan rapat koordinasi bersama Bupati , OPD, Bulog, dan distributor sembako Lahat, terkait dengan ketersediaan bahan pokok.

Bupati Lahat Cik Ujang memastikan kepada dinas terkait agar bahan pokok makanan tersedia dipasaran.

“Jangan sampai ketersidaan barang bahan pokok di Kabupaten Lahat langka bahkan menghilang ataupun ada penimbunan,” tuturnya.

Sementara Kepala Bulog Kabupaten Lahat Harmein Indra Pohan menyampaikan bahwa untuk kesediaan beras dan kebutuhan lain di Kabupaten Lahat saat ini sudah cukup.

“Untuk mengantisipasi kondisi ini ketersediaan bahan pokok aman, harga masih tetap stabil,” sampainya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat Fikriansyah SE MSi menambahkan pada prinsipnya pemerintah Kabupaten Lahat melalui rapat ini ingin memastikan bahwa ditengah penyebaran COVID-19 yang disertai dgn isu terjadinya Panic Buying, stok sembako termasuk gula di Kabupaten Lahat saat ini cukup tersedia.

“Untuk masyarakat Kabupaten Lahat saat ini stok sembako termasuk stok gula masih cukup tersedia dan stabil dalam 2 sampai 3 bulan kedepan,” jelasnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment