You are here
Pemkab dan Polres Muba Ciptakan Pemilu Damai HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pemkab dan Polres Muba Ciptakan Pemilu Damai

MUSI BANYUASIN, MS – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif yang aman, sejuk serta damai, Satuan Binmas Polres Muba menggelar forum Silaturahmi Kamtibmas, bertempat di Aula Alex Noerdin Polres Muba, Kamis (4/4/2019).

Kasat Binmas Polres Muba Iptu Ricky Mozam SIK selaku ketua panitia pelaksana Forum Silaturahmi Kamtibmas dalam laporannya mengatakan adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh daerah, tokoh agama dan tokoh adat serta unsur Ormas yang ada di wilayah Kabupaten Muba.

Kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri dalam rangka merangkul elemen masyarakat untuk sama-sama mensukseskan agenda pesta demokrasi sehingga dapat berjalan dengan suasana yang sejuk, aman dan damai.

Baca Juga : http://www.metrosumatera.com/opd-muba-komitmen-tingkatkan-pelayanan-publik/

Namun dalam pesta demokrasi ini sangat diperlukan peran para tokoh ulama dan masyarakat, mengingat jumlah personil keamanan yang ada tidak sebanding untuk membackup kegiatan Pilpres dan Pileg tanpa ada kerja sama yang baik untuk saling peduli terhadap kondisi Kamtibmas, jelas Kasat Binmas.

Dirinya berharap, dengan adanya forum silaturahmi ini dapat memberikan saran-saran yang baik untuk kemanan lingkungan bersama. Pasalnya agenda besar ini akan sukses jika kita saling berkoordinasi guna mengatasi kerawanan yang dapat menjadi acuan untuk menyelesaikan setiap persoalan agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM menyampaikan untuk perbedaan pilihan calon itu merupakan hal biasa dalam pesta demokrasi namun jangan karena adanya beda pilihan dapat menimbulkan persoalan yang berdampak negatif terhadap diri sendiri maupun orang lain.

Maka dari itu, kita wajib untuk saling mengingatkan antara satu dengan yang lain agar tidak menjadi polemik dalam menjaga kondisi Kamtibmas dimana peran ulama dan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan sekali.

“Untuk menghindari hal-hal yang berdampak negatif, mari kita tingkatkan jalinan silaturahmi dengan baik guna mensukseskan pesta demokrasi yang sejuk, aman dan damai bahkan kami juga menegaskan jika Polri netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2019”, terang Kapolres Muba.

Sementara itu mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Muba, H Rusli SP MM sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai wujud komitmen bersama untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Muba.

“Mari kita laksanakan Pilpres dan Pileg dengan aman, damai dan sejuk serta ajak masyarakat untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilih nya pada tanggal 17 April mendatang. Saya berharap melalui kegiatan forum Kamtibmas ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan kita dalam menjaga kondusifitas wilayah Bumi Serasan Sekate ini,” ucapnya. (red)

Related posts

Leave a Comment