You are here
Pemkab, Kejari dan Polres Mou Pencegahan Penyimpangan Dana Desa DAERAH HEADLINE 

Pemkab, Kejari dan Polres Mou Pencegahan Penyimpangan Dana Desa

LAHAT, MS – Antisipasi penyimpangan terkait pengunaan dana desa, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lahat dengan Kejaksaan negeri (Kejari) Lahat dan kepolisian resort (Polres) Lahat, tanda tangan Memorendum of Understanding (MoU), sekaligus rapat koordinasi seketariat bersama tetang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa, bertempat di gedung serba guna Pemda, Senin (4/3/2019).

Turut hadir dan menyaksikan penanda tanganan MoU, wakil bupati H Haryanto, sekda Drs H masroni, ketua dprd, FKPD,
Camat sekabupaten Lahat dan forum kades.

Fauzan Khoiri AP MM selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dalam laporanya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan dan memantapkan sosialisasi regulasi terkait dana desa kepada pemerintahan desa sebagai upaya perfentif terhadap permasalahanya.Tidak hanya itu, juga melalui MOU sekaligus rapat koordinasi dapat memberikan informasi yang terkait dengan pengelolaan dana desa, di mulai perencanaan sampai dengan laporan.

“Melalui kegiatan ini akan mensinergikan serta menselaraskan kesepahaman dalam pemanfaatan dana desa, untuk mendukung penyelenggaraan dana desa yang bersih dan akuntabel,” tuturnya

MoU atas nama pemerintah kabupaten Lahat di tandatangani oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH. dalam sambutanya menyampaikan dalam pengunaaan dana desa harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat trasparan dengan masyarakat

“Kepala desa harus hati-hati dalam menggunakan dana desa jangan sampai berbenturan dengan aturan-aturan yang melanggar hukum,” sampainya.

Masih samapai bupati Lahat untuk menghindari ketidak pahaman agar selalu berkoordinasi dengan jajaran pendamping desa

“Semoga dengan adanya penandatanganan MoU dalam pengunaan dana desa dapat berjalan dengan aturan yang berlaku,” tutupnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment