You are here
Pemkab Lahat Gelar Bimtek SPSE HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pemkab Lahat Gelar Bimtek SPSE

LAHAT, MS – Guna memahami peraturan presiden RI nomor 16 tahun 2018 mengenai pengadaan barang dan jasa, Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa adakan Bimbingan Tekhnis ( Bintek) sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) versi 4.3 tahun 2020, di Ballroom hotel Calista , Kamis (5/3/20).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Lahat Feriansyah Eka Putra ST MM menyampaikan bahwa bimbingan tekhnis bertujuan dari bimbingan tekhnis ini agar Aparatur Sipil Negara(ASN)yang ada di ruang lingkup pemerintah Kabupaten Lahat dapat memahami proses dan mekanisme pengadaan barang/jasa sesuai dengan perundang- undangan barang/jasa.

“Melalui bimbingan tekhnis ini diharapkan tidak ada pelanggaran dalam proses pengadaan dan pelaksanaan pengadaan barang/jasa,dan kita menghadirkan narasumber dari LKPP Pera Nurlia dan Ryva Alviani,” jelasnya.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto MBA membuka acara secara resmi Bintek mengutarakan dengan adanya bimbingan tekhnis ini mudah-mudahan tidak ada orientasi dengan barang yang mahal, hal yang penting adalah kualitas yang bagus.

Oleh karena itu di perlukan tenaga yang profesional dan jabatan fungsional di setiap masing-masing OPD supaya fokus dengan pengadaan barang dan jasa.

Sesuai dengan arahan menteri Keuangan supaya dana yang sudah di kucurkan untuk segera di laksanakan agar tidak mempengaruhi terhambatnya masalah keekonomian.

“Dengan bimtek agar pengadaan barang dan jasa perlu di sampaikan kepada unit pelayanan sehingga pengadaan barang dan jasa tidak terhambat,” ujarnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment