You are here
Pemkab Lahat Gelar SIRUP DAERAH HEADLINE 

Pemkab Lahat Gelar SIRUP

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat melalui bidang pengadaan barang dan jasa setda kabupaten Lahat, subbagian LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) adakan Bimtek sistem informasi rencana umum pengadaan akan memberikan implikasi (SIRUP) terhadap efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan keuangan negara, bertempat dihotel Calista, Kamis (5/11/20).

Wakil Bupati Lahat H Haryanto membuka secara resmi Bimtek mengatakan sangat mendukung terselenggaranya bimbingan sistem informasi rencana umum pengadaan (sirup) yang berdasarkan Perpres nomor 16 tahun 2018 akan dapat meningkatkan kemampuan kapasitas SDM pada masing-masing OPD dan dapat mempercepat serta mempermudah proses perencanaan pengadaan barang dan jasa

” perencanaan pengadaan barang jasa pemerintah yang didukung dengan inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi sangat penting,secara sungguh-sungguh dan konsisten dan perlu dukungan sumber daya manusia,” tuturnya.

Kepala bidang pengadaan barang dan jasa setda kabupaten Lahat Feriansyah Eka Putra ST MM
menerangkan dengan adanya Bintek ini peserta lebih memahami dan mengerti apa itu SIRUP dan diharapkan akan lebih mandiri

” Dengan ilmu yang diperoleh dari nara sumber diharapkan dapat ditularkan kepada teman sekantor lainnya,” kata Fery.

Very Rosyadi SE MM Kasubag LPSE menambahkan, Bimtek sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP)
akan memberikan implikasi terhadap efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan keuangan negara.

Setiap OPD harus melakukan Sirup dientry pada awal tahun, dan itu sebagai salah satu syarat peningkatan standar LPSE.

“Diharapkan setiap OPD dapat menerapkan dan melaksanaan ilmu yang didapat, dan dapat melaksanakan pengentryan di awal Januari, ” tutup Very. (Nur)

Related posts

Leave a Comment