You are here
Pemkab Lahat Gelar Workshop SiPeti DAERAH HEADLINE 

Pemkab Lahat Gelar Workshop SiPeti

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia gelar Workshop guna mewujudkan penerapan managemen atau pengelolaan pengembangan kompetensi ASN di Kabupaten Lahat yang lebih terarah, terpadu, terefisien berkelanjutan dan akuntabel yang membentuk sosok ASN yang mempunyai kompetensi pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tuntutan di dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala BKP SDM Drs Haries Farhan MSi, mengatakan untuk kedepan direncanakan merintis satu aplikasi mandiri yaitu seperti aplikasi pengembangan kompetensi.

“Sistim informasi pengembangan kopentensi (sipeti) yang kita usahakan sendiri dan aplikasi kita buat sendiri, agar aplikasi ini berjalan dengan baik kedepannya, kami akan mensosialisasikan melalui workshop ini,” kata Farhan, Senin (21/9/20) dihotel Bukit serelo.

Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE. MM mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara mempunyai peranan penting dalam pemerintahan organisasi sektor publik sebagai penyedia jasa atau layanan yang bersifat intagible.

“Dengan adanya workshop ini para peserta dapat mengetahui Diklat yang telah dilakukan organisasi perangkat daerah dan dapat mengetahui kebutuhan Diklat yang mendesak serta membentuk ASN yang membidangi pada masing-masing OPD,” katanya.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi aparatur BKPSDM Mardinal Jayanata,ST.MT menambahkan bahwa sistem Informasi dan Pengembangan Kompetensi (SIPETI) dimana database seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tersimpan didalam aplikasi SiPeti.

Di dalam aplikasi tersebut seperti sertifikat kompetensi, data kompetensi yang dibutuhkan, data-data kepegawaian.

“Kami berharap dengan adanya pengembangan kompetensi ini dapat terpadu dimana instansi mengadakan pelatihan dengan BKPSDM, sehingga kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan database,” ucapnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment