You are here
Pemkab Lahat Wujudkan Kota Layak Anak HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pemkab Lahat Wujudkan Kota Layak Anak

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan mewujudkan visi dan misi Bupati Bupati Lahat Cik Ujang dan Haryanto untuk menjadikan Kabupaten Lahat Layak anak.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat Hj Nurlaela SAg MM, kemarin.

Dikatakan dia, untuk mencapai kota layak anak Kabupaten Lahat harus memenuhi standar, yaitu 24 indikator yang terbagi menjadi 5 klaster.

Adapun 5 klaster tersebut yaitu klaster pertama hak sipil dan pencatatan yang harus di penuhi yaitu meliputi hak untuk mengemukakan pendapat dalam ke ikut sertaan dalam perencanaan pembangunan, klaster kedua kesehatan dasar yang harus di penuhi, klaster ketiga yaitu pemenuhan anak dalam pengaduhan alternatif, klaster ke empat pendidikan dan ruang lingkup untuk tempat bermain anak dan klaster kelima hak perlindungan khusus.

” Agar lima klaster itu tercapai semua instansi terkait dengan gugus tugas percepatan layak anak agar dapat menjalankan tugasnya dengan serius,” tuturnya.

Kelima klaster tersebut dapat terpenuhi maka percepatan kota layak anak di Kabupaten Lahat tercapai sehingga anak-anak akan tumbuh menjadi anak yang cerdas,sehat dan mandiri. (nur)

Related posts

Leave a Comment