You are here
Pemkab Muba Ikuti Evaluasi Masterplan Smart City Tahap I DAERAH HEADLINE 

Pemkab Muba Ikuti Evaluasi Masterplan Smart City Tahap I

BANYUWANGI, MS – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan salah satu dari 75 Kabupaten/Kota tergabung dalam Gerakan Menuju 100 Smart City diundang untuk mengikuti kegiatan evaluasi impelementasi Masterplan Smart City Tahap I Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Juni 2019 di Hotel Aston Banyuwangi, Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Muba yang diwakili Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba diminta untuk memaparkan perkembangan pelaksanaan Masterplan Smart Regency yang telah disusun sebelumnya dihadapan Tim Evaluator yang terdiri atas Para Pakar dan Ahli Smart City Indonesia, kamis (19/06) di Kelas C.

“Kami telah melaksanakan rencana aksi yang telah tercantum dalam Masterplan Smart Regency Muba. Setidaknya ada ada 3 (tiga) quick win yang telah dilaksanakan di tahun 2019 ini yakni : Smart Governance : Aplikasi Sikupek, Smart Branding : Gambo Muba dan Smart Economy : Aspal Karet,” papar Pelaksana Tugas Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando yang didampingi Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Angga Hadisaputra.

Ditambahkan oleh Dicky, dalam evaluasi yang bersifat tertutup itu Tim Evaluator memberikan saran agar Masterplan Smart Regency Muba yang telah disusun untuk ditetapkan dalam Peraturan Daerah atau setidaknya Peraturan Kepala Daerah serta melibatkan masyarakat dan para stakeholder untuk dapat berpartisipasi dalam pengimplementasian Masterplan Smart Regency Muba yang telah ditetapkan.

Adapun Tim Evaluator yang melakukan evaluasi atas Implementasi Smart Regency Muba, yaitu Adi Mulyanto selaku Ketua serta Dedy Sushandoyo, Hasyim Gauyama, Lolly Amalia Abdullah dan Fitrah Rahmat Kausar selaku anggota. (MNS)

Related posts

Leave a Comment