oleh

Pemkab Muba Mantapkan Pembangunan Ketahanan Pangan

SEKAYU, MS – Guna mengevaluasi dan memantapkan pelaksanaan pembangunan ketahanan pangan, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melakukan rapat pleno Dewan Ketahanan Pangan di ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa (25/10/2016).

Rapat kali ini mengambil tema “Sinergikan program aksi pangan dan gizi mewujudkan ketahanan Pangan di Muba”.

Plt Bupati Muba diwakili Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir H Sulaiman Zakaria MT mengatakan rapat pleno ini sangat penting dalam rangka mengevaluasi dan memantapkan pelaksanaan pembangunan ketahanan pangan di Kabupaten Muba.

“Pembangunan ketahanan pangan sudah menjadi komitmen dari pemerintah dan telah dimasukkan dalam prioritas pembangunan nasional yang indikatornya antara lain penurunan kemiskinan, stabilitas ekonomi yang terjaga dan pencapaian ketahanan pangan yang terkait erat dengan pembangunan ketahanan dan kemandirian pangan,” ujarnya.

Dikatakan dia, pencapaian pembangunan pangan dan gizi, tidak dapat hanya dilakukan oleh badan ketahanan pangan, melainkan hasil dari berbagai kegiatan dinas atau instansi, baik dari lingkup pertanian maupun antar lintas sektor terkait pangan dan gizi lainnya, yaitu Dinas Perikanan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Prndidikan dan dinas instansi lainnya yang tergabung dalam dewan ketahanan pangan Kabupaten Muba

“Peran dewan ketahanan pangan ini sangat penting dan strategis dalam mengkoordinasikan dan mensinergikan sumber daya pembangunan, guna mewujudkan kemandirian ketahanan pangan,” imbuhnya. (nor/hms)

News Feed