oleh

Pemkab Muratara Peringati Nuzulul Qur’an, Tingkatkan Kecintaan Terhadap Al-Qura’an

MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dimalam ke-17 Ramadhan 1445H tahun ini, kembali memperingati Nuzulul Qur’an bersama OPD, ulama dan tamu undangan lainya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Muara Rupit, tepatnya di halaman rumah Dinas Wakil Bupati Muratara yang dihadiri langsung H. Innyatulah dan kepala OPD Lainya.

Wakil Bupati Muratara, H. Innayatullah, mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai upaya untuk mengingatkan fungsi dan peran bagi kehidupan manusia sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an.

” Peringatan nuzulul qur’an ini sebagai bahan renungan bagi kita semua dalam usaha mengambil hikmah dari peristiwa turunnya kitab suci Al-Qur’an pada malam 17 ramadhan ini,” Kata H. Innyatullah.

H. Innayatullah mengajak, seluruh pihak agar selalu mengisi hari-hari di bulan suci ramadhan ini untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kecintaan membaca al-qur’an. Implementasi isi kandungan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karenanya, momen bulan ramadhan, merupakan momen terbaik untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dan keluarga masing-masing. Serta menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an kepada anak-anak kita serta generasi muda Muratara.

“Dengan adanya kesempatan ini, kami harapkan kedepan Muratara jauh lebih baik, jauh dari hal buruk, bencana dan mendapatkan Ridho Allah SWT,” Harap dia.

Diakhir penyampainya, H.Innayatullah, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tingkatkan minat belajar al-qur’an, baik itu di rumah-rumah, disekolah ataupun ditempat – Tempat Pengajian Al-qur’an (TPA).

“Seperti yang dilakukan Pemkab Muratara disetiap lembaga pendidikan baik tingkat SD, SMP dan SMA sebelum memulai bejar untuk membaca Al-Qur’an.

” Mari kita hidupkan dan hiasi rumah-rumah kita dengan bacaan al-quran. kita jadikan generasi-generasi penerus kita sebagai generasi qurani. hidup dan kehidupannya selalu berpedoman dengan al-quran,” sampainya. (Bar).

News Feed