oleh

Pemkab OKU Timur melalui Dishub Buka GPM dan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg, Ini Tujuannya!

OKUTIMUR, MS – Guna membantu masyarakat memperoleh gas LPG 3kg dan bahan pangan dengan harga yang terjangkau serta menekan inflansi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perhubungan OKU Timur buka kegiatan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg.

GPM dan Operasi Pasar Gas ini dibuka oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T melalui Asisten l Drs. Dwi Supriyatno, M.M, bertempat dihalaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) OKU Timur, Selasa (4/6/2024).

Turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M. dan Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Amin Zen, S.K.M., M.M.

Asisten I Drs. Dwi Supriyatno, M.M mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah inflansi yang terjadi saat ini.

“Upaya ini juga sebagai langkah menjaga daya beli masyarakat semakin meningkat, kami berharap masyarakat lebih mengutamakan kebutuhan pangan dibanding kebutuhan primer yang kurang penting,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur Rayennaidi, S.T menambahkan, pada kegiatan ini Dishub bekerjasama dengan OPD terkait menyiapkan 400 paket.

Dimana, 1 paket berisi beras 5 Kg dan minyak goreng 1 liter, hanya dangan harga Rp. 75 ribu dan gas LPG 3kg diharga Rp. 17 ribu.

Selain itu, kata Kadishub, dalam GPM ini juga dijual bahan sembako lainnya seperti telur, cabe, bawang merah, bawang putih, tomat dan lainnya.

“Diharapkan dengan kegiatan pasar murah ini kebutuhan bahan pokok dan gas masyarakat menjelang Hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M terpenuhi,” imbuhnya. (Boy)

News Feed