You are here
Pemkab PALI Berangkatkan Siswa Paskibraka dan Berprestasi PENDIDIKAN 

Pemkab PALI Berangkatkan Siswa Paskibraka dan Berprestasi

PALI, MS – Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberangkatkan siswa pasukan pengibar bendera sangsaka merah putih (Paskibraka), dan siswa berpestasi tingkat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  kedua negara, yakni Malaysia dan Singapura selama 5 hari 4 Malam.

Kadisporapar Drs Darmawi, mengatakan keberangkatan ini merupakan janji bupati PALI kepada siswa beberapa waktu yang lalu. “Ya, ini jadi Pak Heri Amalindo akan memberangkat siswa Paskibraka dan berprestasi ke luar negeri,” ungkapnya, Selasa (4/10).

Ia menjelaskan, dalam keberangkatan ini sebanyak 50 orang, terdiri dari 33 orang Paskibraka, 2 Siswa berprestasi, serta 15 orang pendamping.

“Siswa diberangkatkan selama 5 hari dan 4 malam, dan kunjungan ke luar negeri ini merupakan bentuk penghargaan terhadap putra-putri PALI yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai anggota paskib pada 17 agustus 2016,” pungkasnya.

Sementara itu Setda kab Pali, Robby Kurniawan SStp, MSi, menegaskan bahwa ini wujud kepedulian pemerintah kepada siswa, serta menambahkan wawasan kebangsaan yang ada diluar negeri. Kegiatan ini bukan hanya sebatas jalan-jalan, akan tetapi menambahkan pengalaman kepada siswa itu sendiri.

“Saya berharap dengan adanya kunjungan ini, seluruh siswa bisa menambah ilmunya, serta menggali potensi bahwa diluar negeri bukanlah mudah. Akan tetapi perlu potensi yang cukup, serta memiliki ilmu yang tinggi untuk menjadi bangsa internasional, ” imbuhnya.

Terpisah diungkapkan wali murid Norman Valuti berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten PALI yang telah memberangkatkan anaknya ke luar negeri.

“Mudah-mudahn keberangkatan itu dapat menambahkan wawasan dalam diri anak saya. Dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintahan, yang telah memberikan kesempatan anaknya untuk menambah ilmu serta wawasan kebangsaan itu sendiri, semoga perjalanan dengan lancar dan tidak halangan sedikitpun,” ungkapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment