You are here
Pemkab Pali Berikan Bantuan Korban Bencana Kebakaran DAERAH 

Pemkab Pali Berikan Bantuan Korban Bencana Kebakaran

PALI, MS – Beberapa hari yang lalu, minggu (4/2/2018) pukul 10.00 wib, di Desa Persiapan Raja Selatan, telah menghanguskan satu rumah, yakni Aria (45) janda anak 1, ini menarik perhatian dari pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), dan langsung memberikan bantuan perlengkapan rumah tangga.

Bantuan ini langsung dari Pemerintah kabupaten Pali, melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD), kepada korban bencana alam yakni kebakaran, pemberikan ini langsung didampingi kepala desa setempat.

Salpa Rabi Darlin kades setempat, membenarkan adanya bantuan langsung dari pemerintah, melalui Dinas Sosial dan BPBD, inipun langsung kepada korban bencana alam yakni kebakaran, selasa (6/2/2018).

“Bantuannya bukan berupa uang akan tetapi alat rumah tangga, sesuai dengan kebutuhan dirinya, disini saya berterima kasih kepada bupati Pali, yang langsung merespon, dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat, ” ucapnya.

Sementara itu Plt Kadinsos Irawan Sulaiman, mengungkapkan bantuan ini merupakan dari bupati Pali, akan tetapi pihaknya hanya perantara saja, bantuan ini kami bersama dengan BPBD, langsung memberikan bantuan ini kepada korban bencana alam.

“Adapun yang diberikan, terdiri dari
2 tenda gulung, selimut 5, pakaian 2 stell, tikar 2, paket sandang dan pakaian anak sekolah 2, paket khusus ibu hamil 2, panci dandang 1, paket lauk pauk 5 paket, dan dibantu oleh BPBD juga, “tuturnya.

Dia menuturnya dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana alam, disini kami bisa mengusulkan tentang pembangunan ulang rumah, dan tidak tahu kapan akan diberikan bantuan tersebut. (yeng)

Related posts

Leave a Comment