You are here
Pemkot Prabumulih Usulkan Bedah Rumah Masuk Rekor Muri HEADLINE 

Pemkot Prabumulih Usulkan Bedah Rumah Masuk Rekor Muri

PRABUMULIH, MS – Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih akan mengusulkan rekor museum rekor Indonesia (Muri) melakukan bedah rumah yang tidak layak huni tanpa menggunakan APBD. Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, usai acara pelatihan kecakapan kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Jumat (23/09).

“Ya, ini bedah rumah tanpa menggunakan APBD ini bakal jadi percontohan tingkat nasional. In shaa Allah akan segera masuk dalam rekor Muri,” ungkap Ridho.

Dijelaskan dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mampu membangun dan membedah ratusan rumah tidak layak huni dengan nilai satu rumah sebesar Rp 30 juta untuk 10 rumah tiap bulannya. “Ya, tanpa sedikitpun mengeluarkan dana dari APBD maupun APBN kita mampu melakukan bedah rumah. Lihat saja sendiri hasil bedah rumahnya,” pungkas Ridho.

Sebenarnya, rekor ini bukan tujuan utama pemerintah. “Tujuan sebenarnya adalah gerakan peduli sesama harus menjadi sebuah gerakan budaya yang masif bagi seluruh element masyarakat Kota Prabumulih untuk berbagi mengentaskan kemiskinan di Bumi Seinggok Sepumunyian” tegasnya.

Keberhasilan itu bisa terwujud, menurut dia, tidak lain karena Pemerintah Kota Prabumulih telah berhasil mengubah pola kerja birokrasi.

“Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan dengan Pola kerja yang benar. Maka jika Kota Prabumulih ingin maju harus siap merubah pola kerja lama menjadi baru. Dari yang biar lambat asal selamat menjadi cepat, tepat, dan selamat,” imbuhnya.

Untuk itu ia mengharapkan, agar seluruh lapisan masyarakat mendukung sepenuhnya program kerja Pemkot Prabumulih. “Ya, tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat program pemerintah tidak akan berjalan lancar,” pintanya. (nor)

Related posts

Leave a Comment