You are here
Pemprov Hibahkan Bangunan FMKI Sumsel POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pemprov Hibahkan Bangunan FMKI Sumsel

PALEMBANG, MS – Asisten Setda II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Yohannes Hasiolan Toruan menyerahkan hibah sebuah bangunan kepada Ketua Majelis Keuskupan Agung Palembang, Mgr Aloysius Sudarso di Gedung Seketariat Majelis Keuskupan Agung Palembang, Jalan Tasik No 18 Kota Palembang, (1/9). Hibah bangunan tersebut diperuntukkan untuk seketariat Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Provinsi Sumsel.

Yohannes menjelaskan bahwa bangunan yang dihibahkan Pemprov Sumsel kepada Seketariat FMKI sudah dibanguan sejak tahun 2015 dan berlokasi di Jalan Mangga KM 11 Kota Palembang. “Proyek pembangunan gedung Seketariat FMKI Provinsi Sumsel sudah  dilaksanakan sejak tahun 2015 dan dana pembangunan tersebut bersumber dari APBD dan Hibah Provinsi Sumsel,” jelasnya.

Lebih Lanjut ia menjelaskan bahwa, gedung seketariat FMKI Sumsel memiliki 1 lantai dengan luas gedung 720 meter persegi dan pembangunan gedung tersebut menghabiskan biaya sekitar 1,8 Miliar. “Mudah-mudahan hibah bangunan tersebut bermanfaat untuk FMKI demi memenuhi pelayanan kepada masyarakat Katolik di Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Mgr Aloysius Sudarso atau yang akrab dipanggil Romo Aloysius mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang telah menghibakan bangunan untuk umat Katolik. “FMKI Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov. Sumsel atas hibah bangunan gedung untuk Sekeytariat FMKI Sumsel. Ini akan menjadi wadah komunikasi umat Katolik dalam membahas isu-isu keagamaan,” pungkasnya. (za)

Related posts

Leave a Comment