oleh

Pemuda Pancasila Pagaralam Gelar Lomba Badminton

PAGARALAM, MS – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke-62 Tahun 2021, Pemuda Pancasila (PP) Kota Pagaralam menggelar lomba badminton. Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Sauri Hall Jalan Gunung Pagar Alam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni selaku Ketua Pemuda Pancasila Kota Pagar Alam dan seluruh jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila Pagar Alam, Ketua MPC dan seluruh rekan MPC dan pengurus Pemuda Pancasila Pagar Alam.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, dalam HUT PP kali ini ada beberapa kegiatan sudah dilakukan. Yakni, pemberian sembako dan turnamen badminton. “Kalau pembagian sembako sendiri diberikan kepada masyarakat kurang mampu,” ujar, Alpian, Selasa (30/11/2021).
Dikatakan dia, untuk lomba badminton sendiri untuk menggalakkan masyarakat melakukan olahraga. “Masa Pandemi ini kita harus banyak berolahraga,” pungkasnya.
Selain itu, dengan badminton ini juga bisa menjalin silaturahmi sesama masyarakat khususnya pencita olahraga badminton. “Kegiatan ini digelar secara gratis. Dan inshaa Allah akan diberika uang pembinaan puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila (28 Oktober 1959) sekaligus mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kegiatan sosial. Oleh karena itu, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain diwajibkan jaga jarak, peserta yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Pemuda Pancasila merupakan persatuan pemuda yang dilandasi dengan jiwa Pancasila yang wajib melekat pada diri masing-masing Pemuda itu sendiri. Semoga kegiatan-kegiatan positif yang telah kami lakukan ini, mulai dari tingkat ranting, pimpinan anak cabang dan MPC, dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Pemuda Pancasila ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Pagar Alam menyampaikan, dengan pancasila bangsa Indonesia masih dipersatukan dari Sabang sampai Marauke. Walaupun berbeda-beda dalam segala hal, dengan dirajut oleh pancasila, bangsa mampu untuk menuju persamaan sebagai bangsa indonesia. “Ya, dengan bingkai pemuda pancasila kita membangun kebersamaan tanpa membeda-bedakan. Itulah harapan saya kepada rekan-rekan pengurus PAC pengurus anak cabang dari Kecamatan di Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mari kita jadikan syukuran ini untuk mensyukuri nikmat dari kiprah keberadaan pemuda pancasila. Terima kasih pada keluarga Pemuda Pancasila atas pasrtisipasi dalam setiap pembangunan terutama membangun stabilitas di Kota Pagar Alam ,” ujarnya. (Len)

News Feed