You are here
Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 DAERAH 

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46

OKI, MS – Untuk wujudkan peran aktif masyarakat dalam membangun integritas sosial serta mewujudkan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan demi menuju Indonesia damai. Pemkab OKI menggelar Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46. Yang digelar pada Senin (23/7/2018) di Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang Kayuagung, Kabupaten OKI.

Acara ini dihadiri oleh para Kepala dinas/instansi terkait, Ketua TP-PKK Kabupaten OKI, Polres serta Kodim 0402 OKI beserta jajarannya, Para Camat dan juga Kades se-Kabupaten OKI.

Bupati OKI Iskandar SE, mengatakan kegiatan Pencangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat XV dan Peringatan hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 tingkat Kabupaten OKI mengatakan, gerakqn kebersamaan ini sebagai apresiasi penyemangat pembangunan, diharapkan bulan bakti gotong royong agar kabupaten oki kedepannya mampu bersama sama membangun dengan kemampuan kita bersama.

Dia menghimbau untuk mencanangkan agar kedepannya pembagunan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Ini merupakan kearifan lokal yang perlu kita tumbuh kembangkan agar mampu mengelola bumi pertiwi kita tercinta ini.

” Kepada para kades gunakanlah kemampuan yang ada seperti halnya dana desa. Kepada para camat agar dapat mensinergikan segala elemen masyarakat untuk menyatukan visi dan misi membangun daerahnya, ” ujarnya.

Dia menambahkan kepada yang telah mendapatkan penghargaan hendaknya meneruskan perjuangan dan prestasinya. Jadikan tolak ukur sekaligus basis untuk mengepresikan gotong royong sebagai bentuk kearifan lokal masyarakat OKI.

Selanjutnya kita saat inikan memasuki musim kemarau, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan. Hal ini hendaknya dapat di indahkan.

Dia berharap masyarakat tidak lagi hanya berpangku tangan untuk maju bersama. “Jangan lagi bilang ini bukan tanggungjawab saya, bukan tanggung jawab kami. Ingat, ini adalah tanggungjawab kita bersama, “ katanya, gotong royong manjadi kearifan lokal yang harus terus kita pertahankan dan semangatnya terus kita gelorakan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten OKI, Hj Nursula SSos dalam laporannya menyampaikan, peringatan dan pencanangan bulan bakti gotong royong yang digelar tersebut untuk melestarikan nilai gotong royong yang tumbuh di masyarakat sebagai budaya, untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI.

“ Disamping meningkatkan semangat gotong royong di masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan membangun kebersamaan di dalam keanekaragaman. Hingga terwujudnya pengendalian dan pelaksanaan pembangunan secara partisipatif dengan tumbuhnya rasa tanggungjawab dan rasa memiliki masyarakat terhadap pembangunan, ” katanya.

Pada tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten OKI, Lindasari mengatakan, gerakan PKK telah berkiprah lama sudah lebih setengah abad di negara Indonesia.

” Gelorakan terus semangat kebaikan kita. Melalui momentum yang berbahagia ini, diharapkan kita dapat saling bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat, ” ucapnya.

Dia menambahkan setiap keluarga menjadi benteng utama yang memiliki ketahanan kuat. Untuk itulah melalui kegiatan ini agar dapat memberikan contoh nyata untuk secara bersama sama mewujudkan Indonesia yang aman dan damai. (Dan)

Related posts

Leave a Comment