oleh

Pengamat Politik : Deni Victoria Berpeluang Maju Pilwako Prabumulih

PRABUMULIH – Perhitungan atau rekapitulasi formulir C-1, Dapil 1, Prabumulih Timur dilakukan Partai Demokrat telah final. Dari 244 TPS di Kecamatan Prabumulih Timur, suara P Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MH, sebagai Caleg Partai Demokrat, Dapil 1 meraih 7.005 suara. Bahkan, Demokrat secara keseluruhan di 3 daerah pemilihan (Dapil) dipastikan akan memperoleh 5 kursi di DPRD Kota Prabumulih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini.

Dengan mengantong suara terbanyak, Ketua DPC Demokrat Prabumulih memiliki peluang besar untuk bisa ikut bertarung pada pemilihan walikota (Pilwako) bulan November 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Pengamat Politik Ade Indra Chaniago, Sabtu (17/2/2024).

Menurut Ade, dengan perolehan suara terbanyak ini membuat Deni Victoria semakin memiliki peluang besar untuk mengikuti kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan November 2024.

“Deni Victoria sebagai Ketua DPC Demokrat Prabumulih berhasil membuat Partai Demokrat Prabumulih akan memiliki 5 kursi di DPRD Kota Prabumulih. Ini kerja yang luar biasa, dari 1 kursi yang dimiliki Partai Demokrat Prabumulih,” pungkas Dosen Universitas Stisipol Chandradimuka ini.

Dikatakan dia, peluang inilah yang dimiliki Deni untuk bisa menuju kursi Prabumulih 1. “Kalau sudah ada 5 kursi bisa menjadi modal untuk maju calon Walikota Prabumulih,” ungkap Ade.

Bahkan, ia menilai, sosok Deni Victoria juga cukup dikenal oleh masyara-kat kota Prabumulih.

“Deni Victoria itu baik, banyak orang kenal dengannya. Deni juga pengusaha yang suk-ses rendah hati dan merakyat. Dia biasa bertemu dengan masyarakat,” ujar Ade yang juga kandidat doktor di Universitas Indonesia (UI) ini.

Apalagi, menurut dia, pengalaman Deni Victoria dalam mensukseskan Ridho Yahya menjadi Walikota Prabumulih dua periode.

“Deni itu pengalaman di Pilkada cukup mumpuni, dia panglima perang mensukseskan Ridho Yahya Walikota Prabumulih dua periode. Semoga Deni maju Walikota Prabumulih dan terpilih,” pintanya Ade Indra Chaniago. (nr)

News Feed