You are here
Pengawas Pendidikan Dapat Mobil dan  Motor PENDIDIKAN 

Pengawas Pendidikan Dapat Mobil dan Motor

MUSIRAWAS, MS – Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Musirawas, Dinas Pendidikan memberikan bantuan kendaraan operasional, diantaranya 5 unit mobil merk APV berwarna Silver untuk lima SMP di Musirawas, serta 46 unit sepeda motor, diperuntukkan bagi pengawas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Musirawas, Sukamto menjelaskan, seluruh bantuan tersebut diberikan pada tahun 2016. Tak hanya itu, sejumlah kepala sekolah pun turut mendapatkan kendaraan operasional, kendati merupakan kendaraan bekas yang sebelumnya dipakai oleh pengawas pendidikan.

“Untuk tahun ini, ada 5 mobil untuk SMP dan 46 sepeda motor untuk pihak pengawas. Sedangkan, kepala sekolah yang berjumlah sekitar 6 orang, juga mendapatkan kendaraan operasional berbentuk sepeda motor, namun bukan sepeda motor bebek, yakni sepeda motor ukuran besar yang dulunya dipakai pengawas,” ungkapnya.

Sementara untuk bantuan fisik, Sukamto menjelaskan, pihaknya masih berupaya memberikan bantuan berupa perehaban gedung dan penambahan ruang kelas belajar (RKB) ke sekolah-sekolah di Musirawas.

“Beberapa permasalahan yang masih harus diselesaikan, yakni penambahan gedung untuk di sekolah yang padat penduduk, serta perehaban gedung sekolah yang sudah lama tidak mendapatkan perbaikan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, tak hanya di tingkat SD, SMP maupun SMA. Pihaknya pun selama ini, memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tercatat, pada tahun 2016 lalu, Disdik telah menghibahkan dana, untuk membangun sebanyak 15 unit gedung PAUD.

“Sistemnya hibah, jadi kita hanya memfasilitasi dengan memberikan dana berkisar Rp. 150 sampai 200 juta, untuk pembangunan gedung PAUD. Sementara, untuk di 2016, target satu desa satu PAUD telah tercapai, karena di tahun ini ada 29 PAUD yang telah kita bantu pembangunannya dan ditambah juga dari anggaran dana desa (ADD) masing-masing desa. Hingga, total sudah ada 243 PAUD yang berdiri di Musirawas,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment