oleh

Pengentasan Kemiskinan Ekstrim, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI ke Kota Prabumulih

PRABUMULIH, MS – Dalam Rangka terus mengupayakan penanganan pengentasan Kemiskinan Ekstrim di Kota Prabumulih, Direktur Jenderal Perumahan Kementrian PUPR Republik Indonesia (RI) melaksanakan pemasangan Peneng & Baut Topping Off dan terjun langsung ke Lokasi Pembangunan RITTA (Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa) di Perumahan RITTA di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih (10/01/24).

Pembangunan RITTA merupakan pembangunan Pilot Project di Kelurahan Sukaraja kec. Prabumulih Selatan, Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa diperuntukan untuk masyarakat memiliki penghasilan rendah seperti komunitas pemulung, disabilitas, kuli panggul, sol sepatu & Tukang becak.

Adapun rumah yang dibangun menggunakan struktur RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) yang kedepannya dapat dikembangkan rumah tersebut bagian depan & belakang dengan kerja sama Kemitraan antara Pembangunan rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ,Pemerintah Kota Prabumulih penyediaan lahan, dan PT. bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI)

“Rumah yang terbangun di depan kita, ini merupakan sebuah wujud kolaborasi yang luar biasa, saya sangat mengapresiasi pemerintah kota menyiapkan lahan sebagai bentuk kewajiban keadilan negara” Ujar Dirjen Perumahan dan Pemukiman Kementerian PUPR RI.

Terdapat 2 tahapan pembangunan, tahap 1 telah terbangun 4 unit dan 60 unit dalam proses pembangunan tahap 2, Perumahan RITTA volume 6×3 M (Type 18 M 2) denfan jumlah bantuan Rp 35.000.0pp /Unit Rumah.

Walikota Prabumulih juga mengucapkan
“Selamat datang kepada Dirjen perumahan dan pemukiman beserta rombongan ke kota Prabumullih, terima kasih atas bantuan Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa ( RITTA) semoga bermanfaat untuk masyarakat”

Kegiatan dihadiri Pimpinan PT Pertamina Asset 2, PT Pertasamtan Gas, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cab.Prabumulih, Seluruh kepala OPD, Camat Prabumulih Selatan, Lurah sukaraja, dan Forkopimda kota Prabumulih,(Diskominfo Prabumulih)

News Feed