You are here
Penghuni Panti Terharu Terima Bantuan Pihak Kejaksaan DAERAH HEADLINE 

Penghuni Panti Terharu Terima Bantuan Pihak Kejaksaan

LUBUKLINGGAU, MS – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau yang dipimpin langsung oleh Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida mengunjungi Panti Sosial Tresna Werda Budi Luhur Lubuklinggau yang berada di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-17, Jumat (7/7/2017).

Rangkaian kegiatan tersebut pun, disambut sukacita oleh seluruh penghuni Panti Sosial yang merasa terharu, karena diberikan perhatian oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita berbagi kepada sesama sekaligus memperingati Hari Jadi Kejaksaan dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Semoga kedepan bisa secara berkesinambungan bisa terus menggelar kegiatan serupa dan mengunjungi panti ini,” ungkap Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida.

Kegiatan tersebut pun, terlihat berlangsung meriah, hal itu setelah beberapa orang penghuni Panti Sosial memperlihatkan kemampuannya bernyanyi yang tak pelak memecah suasana kegiatan dengan canda tawa.

“Bernyanyi itu baik untuk kesehatan, karena membuat suasana hati kita terhibur, termasuk setiap hari untuk kita jangan lupa tersenyum, supaya kita selalu sehat dan awet muda,” kata Kajari kepada seluruh penghuni Panti Sosial.

Sementara itu, Kepala Panti Sosial Tresna Werda Budi Luhur Kota Lubuklinggau, Lely memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa terus dilakukan dan menjadi contoh agar lebih banyak instansi dan warga Kota Lubuklinggau yang memperhatikan kondisi panti. “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan perhatian yang diberikan menjadi semangat seluruh penghuni panti,” jelasnya.

Terpisah, salah satu pengurus panti, Pardio (76) mengaku, kondisi panti saat ini jauh lebih baik dibandingkan dirinya pertamakali masuk ke Panti Sosial. “Kami disini ada 31 orang, sementara pengasuh ada 5 orang. Kami banyak yang sudah tidak bisa berjalan. Jadi yang merawat kami sama seperti orang tua kami sendiri. Kami hanya berharap sumbangsih dari warga. Jadi terima kasih sudah mau memberikan perhatian kepada kami,” ungkapnya. (dhiae)

 

 

Related posts

Leave a Comment