You are here
Pengurus ABPEDNAS PALI Resmi Dilantik DAERAH 

Pengurus ABPEDNAS PALI Resmi Dilantik

PALI, MS – Bupati Ir Heri Amalindo MM secara langsung, melantik Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (DPC ABPEDNAS) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (25/6) di gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo.

Junaidi mengajak seluruh anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) diseluruh Bumi Serepat Serasan agar memandang kedepan.

Dia menambahkan BPD yang masuk di pengurus ABPEDNAS, dan sudah dilantik oleh bupati agar bisa bersenergi dengan kepala desa, jangan berbondong-bondong untuk korupsi, bagaimana menciptakan desa itu indah dan rapih.

“antara BPD dan Kepala Desa (Kades), untuk menata kelola desanya masing-masing. Karena berawal dari desa yang kuat negara pun pasti kuat,” ucap ketua DPD Sumsel ini.

Terpisah Bupati PALI, Ir Heri Amalindo MM, mengungkapkan harus berterima kasih dengan presiden yang telah menurunkan dana alokasi desa dan dana desa untuk pedesaan, dengan adanya dana tersebut, pembangunan pedesaan bisa cepat dan tepat sasaran.

“Saya berharap kepala desa bersinergi dalam membangun desanya. Sebab fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Sementara itu BPMPD Kabupaten Pali, Ahmad Gani, mengucapkan terima kasih kepada bupati telah mensuport, pembentukan Asosiasi ini, dalam kepengurusan ini ada 54 anggota yang dilantik.

“Sebagai ketua DPC ABPEDNAS kabupaten Pali, Rozali Bawi Amd, dengan adanya asosiasi ini membantu Kades, untuk mengelola desanya, serta mengembangkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan desa, BPD harus tau fungsi masing-masing, ” tuturnya.

Pelantikan tersebut dihadiri wakil ketua DPRD PALI Darmadi Suhaimi, ketua DPD ABPEDNAS provinsi Sumatera Selatan Junaidi, sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkugan Pemkab PALI. (yeng)

Related posts

Leave a Comment