You are here
Pengurus Tabagsel Minta Bupati Selesaikan Pembangunan Rumah Adat DAERAH HEADLINE 

Pengurus Tabagsel Minta Bupati Selesaikan Pembangunan Rumah Adat

ASAHAN, MS – Pengurus Organisasi Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Kabupaten Asahan meminta Bupati Asahan agar dapat menyelesaikan pembangunan rumah adat Tabagsel (Sopo Godang) yang hingga saat ini belum rampung pembangunannya.
Permintaan itu terungkap saat pengurus Tabagsel melakukan audensi dengan Bupati Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (24/09/2020).

Hadir Bupati Asahan, Pj Sekdakab Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kaban Pengelolaan Pendapatan Daerah, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Asahan, Ketua dan Pengurus Organisasi Masyarakat Tabagsel Kabupaten Asahan.

Ketua Organisasi Masyarakat Tabagsel Isa Harahap meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka menuntaskan Pembangunan Rumah Adat Tabagsel (Sopo Godang) yang hingga saat ini belum rampung pembangunannya.

Isa juga mengatakan ormas Tabagsel Kabupaten Asahan siap mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan Pilkada yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 Desember 2020. “Kami juga siap mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Jika kita bersatu maka kita dapat membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi kedepannya,” ujar Isa.

Menanggapi Harapan Pengurus Ormas Tabagsel yang mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah dalam merampungkan pembangunan Rumah Adat Tabagsel, Bupati Asahan H Surya, BSc berpesan agar para pengurus lebih solid dalam merangkul masyarakat Tabagsel yang ada di Kabupaten Asahan agar ikut berpartisipasi aktif dalam penyelesaian rumah adat dimaksud.

Lebih lanjut ia mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ormas Tabagsel Kabupaten Asahan atas dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan Pilkda di Kabupaten Asahan serta program kerja visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bupati juga berharap kepada Masyarakat Tabagsel Kabupaten Asahan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyampaikan imbauan yang diberikan Pemerintah tentang pencegahan wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

Ia meminta kepada masyarakat Tabagsel Kabupaten Asahan untuk berpartisipasi aktif dalam mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 dalam menentukan Kepala Daerah di Kabupaten Asahan.

“Jangan golput, karena satu suara dapat membawa arah perubahan Kabupaten Asahan untuk 5 tahun kedepannya,” tutup Bupati. (an)

Related posts

Leave a Comment