You are here
Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Padang Manis Capai 100 Persen BENGKULU HEADLINE 

Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Padang Manis Capai 100 Persen

BK 8

BENGKULU SELATAN, MS – Pembangunan peningkatan jalan lingkungan Desa Padang Manis, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai tahapan 100 persen.

BK 12Hal itu setelah tim TP4D Kejaksaan Bengkulu Selatan, unsur Tripka Kecamatan Manna, pendamping desa serta pendamping tehnik desa bersama pemerintah Desa Padang Manis melakukan pemantauan.

Pemantauan oleh pihak TP4D bersama rombongan, berlangsung Rabu (7/8/2019) yang sekaligus rampungnya seluruh kegiatan lapen dengan volume panjang jalan 450 meter.

Ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK) Julisar Rusmidi mengatakan, pekerjaan jalan lingkungan sudah selesai semua. “Untuk sementara jalan ini akan kami tutup untuk kendaraan roda empat yang mengangkut sawit. Ya, sekitar 10 hari jalan kita tutup,” tegasnya.

Memang diakuinya, jalan tersebut banyak dilewati truk pengangkut sawit.

BK 10“Ya, truk itu mengangkut hasil sawit perkebunan masyarakat. Tapi, demi menjaga kualitas jalan, agar aspalnya benar-benar sudah melekat dan kering jalan harus kita tutup sementara,” pungkas Julisar.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Padang Manis Milkan menuturkan terlaksananya pembangunan jalan ini berkat dukungan dari semua pihak. Pembangunan jalan ini menggunakan Dana Desa (DD) tahap dua ini, dengan dana Rp 178.331.700,- atau sebesar 40 persen dana DD tahap dua.

“Kami pemerintah desa mengucapakan terimakasih, kepada seluruh unsur yang telah membantu terlaksananya pekerjaan ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses,” tutur kades.

Lebih lanjut, ia mengatakan berdasarkan usulan masyarakat sehingga jalan ini menjadi prioritas pembangunan di tahun 2019 ini. Karena bila musim kemarau tiba debu begitu banyak sehingga mengganggu pernapasan. Akibat disepanjang jalan ini sudah banyak yang berlobang.

“Nah saat ini keluhan masyarakat sudah bisa kita atasi. Kami berharap kedepanya masyarakat agar bisa menggunakan jalan ini sebagaimana semestinya, dan yang terpenting agar bisa sama-sama memeliharanya,” harap kades. (bajul/adv)

BK 11

Related posts

Leave a Comment