You are here
Peningkatan Jalan SMP / SMK Peris, Tak Ada Koordinasi Dengan Pertamina Pendopo Field NASIONAL 

Peningkatan Jalan SMP / SMK Peris, Tak Ada Koordinasi Dengan Pertamina Pendopo Field

PALI, MS – Peningkatan Jalan Menuju SMP dan SMA/SMK, dibangun di tanah PT Pertamina Asset 2 Field Pendopo, dan didalam pengerjaan tersebut tidak ada Panjang atau Lebar, serta tidak ada tanggalnya, disini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komisi II bidang Pembangunan angkat bicara.

Dari pantauan sejumlah media dan media www.metrosumatera.com, pengerjaan tersebut sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, untuk leading sektor pengerjaan yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, dan sebagai pelaksanaan pekerjaan oleh Cv Abadi Bijak, dengan Nominal kurang lebih Rp 700 juta, di papan proyek pengerjaan tidak tertera berapa hari dan panjang maupun lebarnya. Selasa (5/9)

Salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya, tidak mengetahui siapa yang mengerjakan pekerjaan ini, disini hanya melaksanakan tugas saja, dan hanya menerima upah saja.

Ketua Komisi II DPRD kabupaten Pali Bidang Pembangunan, Irwan ST mengatakan bahwa setiap pengerjaan harus bisa mematuhi aturan pemerintah kabupaten Pali, dan harus bisa menampilkan tanggal, panjang maupun lebar pengerjaan sesuai dengan RAB.

“Sebagai pelaksana pengerjaan, haruslah profesional dan Proposional, apalagi pengerjaan ini menggunakan anggaran pemkab Pali, dan pengawas lapangan (Dinas Pekerjaan Umum) maupun pengawas perusahaan harus ada di lokasi tersebut, ” tegasnya.IMG-20170829-WA0001-1024x768

Dia menambahkan sebagai pemberi pengerjaan harus bisa memilah-milah, jangan sampai pengerjaan ada yang simpang siur, dan tidak boleh menyimpang, setiap pengerjaan harus ada tanggung jawab.

Sementara itu saat dikonfirmasi via Whast App Asmen PT Pertamina Ep Asset 2 Pendopo Field, Fery Prasetyo Wibowo, tidak mengetahui, info yang didapat permintaan pembangunan itu berdasarkan surat dari sekolah ke pemkab Pali yakni Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga.

“Kami masih menelusuri dasar pengajuan pembangunan tersebut, yang tidak berkoordinasi dengan Pertamina EP, dan akan segera mengirim surat ke pihak sekolah maupun dinas terkait, tentang permasalahan pembangunan jalan setapak yang ada di Sekolah SMP/SMA/SMK Peris,” tuturnya.

Saat diturunkan berita ini, Dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, belum bisa memberikan komentar tentang peningkatan jalan setapak di Sekolah kecamatan Talang Ubi. (yeng)

Related posts

Leave a Comment