oleh

Penjual Terompet Mulai Padati Jalan

PALI, MS – Tradisi pergantian tahun baru, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk meniup terompet maupun menghidupkan kembang api, bahwa tahun sudah dilewati, dan tahun kedepan kehidupan manusia, bisa lebih baik lagi, keadaan tersebut dimanfaatkan sejumlah pedagang, di kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), biasanya pedagang menawarkan barang di Terminal Pendopo, dan Jalan Merdeka.

Menurut salah Pedagang terompet Abi (30) warga Pahlawan, yang sering nongkrong di Pinggiran Jalan terminal, menawarkan barang dagangan, disini hanya membawa terompet saja, tidak menjual petasan atau kembang api, “Biasanya masyarakat menjelang pergantian tahun, meniup terompet, terompet yang dijual banyak ragamnya, ” ujarnya. Senin (26/12).

Ia menambahkan terompet dijual banyak jenisnya, dari ukuran kecil hingga besar, harganya pun beragam, dari harga Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu, barang yang diperoleh dari teman, disini hanya menjualnya saja, dan mengambil persen dari keuntungan yang dijual saja.

“Keuntungan yang didapat tidak menentu, kadang-kadang Rp 30 ribu, kadang-kadang tidak ada untung, masalah ini belum ujung bulan, biasanya masyarakat membeli di akhir tahun, demi menghidupkan keluarganya rela merantau di tempat orang, ” tuturnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat M Taufiq SE, sangat senang bahwa di wilayah ini banyak pendatang, dan harus jauh-jauh di Bumi Serepat Serasan, artinya peluang bisnis di wilayah ini cukuplah besar, tinggal saja pengelolaan, bagaimana investor bisa masuk ke wilayah.

“Saya berharap pemerintahan bisa menyediakan tempat khusus pedagang, sesuai dengan kebutuhan, dan mendirikan Mini Mall, biasanya apalagi Mall didirikan orang jauh pasti akan datang, serta pendapatan daerah mulai bertambah,” harapnya. (Yeng)

News Feed