oleh

Penumpang Histeris, Pintu Pesawat Nam Air Tidak Bisa Terbuka

LUBUKLINGGAU, MS – Pesawat Nam Air yang terbang dari Jakarta menuju Lubuklinggau, sempat mengalami trouble elektrik FU saat mendarat di Bandara Silampari Lubuklinggau sekitar pukulĀ 13.30 WIB, Selasa (29/11).

Akibatnya, para penumpang yang berada didalam pesawat pun, langsung histeris ketakutan. Awalnya, Pesawat Nam Air mendarat dengan sempurna di Bandara Silampari. Namun, saat hendak membuka pintu pesawat, petugas mendapati kerusakan pada elektrik FU (Baterai/Aki) pesawat yang menyebabkan pintu keluar tidak bisa dibuka.

Hal ini pun menjadikan Pramugari Nam Air, langsung memberikan pengumuman kepada penumpang yang sudah siap-siap turun pesawat, bahwa pesawat tengah mengalami gangguan.

Namun, karena pintu keluar pesawat tak kunjung terbuka, membuat penumpang ketakutan dan beteriak histeris, sementara awak pilot, co pilot dan tim, tetap terus mengecek dan memperbaiki kerusakan.

“Cemas pak, takut saja terjadi apa-apa, karena sekitar setengah jam kami tertahan didalam pesawat dan tidak boleh keluar,” ungkap Niko, salah satu penumpang.

Diterangkannya, kendati telah mendapat pemberitahuan dari pramugari, penumpang didalam pesawat tetap saja gelisah dan cemas. Terutama, penumpang wanita yang nampak ketakutan, bahkan ada yang sampai berteriak histeris.

“Mereka semua cemas, takut saja kalau terjadi apa-apa didalam,” jelasnya.

Sementara itu, Distrik Manager Nam Air Lubuklinggau, Andreski menerangkan, pesawat memang mengalami trouble pada elektrik FU atau baterai pesawat, sehingga membutuhkan waktu pengecekan dan perbaikan.

“10 sampai 15 menit pilot dan petugas mengecek, kemudian langsung memperbaiki. Pesawat dalam keadaan baik, jadi masih bisa terbang. Kerusakan elektrik FU ini, dampaknya pesawat tidak bisa distarter, namun tidak menganggu pintu keluar penumpang. Hanya saja, demi keselamatan penumpang, kami melakukan pengecekan terlebih dahulu,” ungkapnya. (Diae)

News Feed