You are here
Terkait Masalah Penyaluran BLT DD, Pemdes Padang Jawi Undang Bupati ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Terkait Masalah Penyaluran BLT DD, Pemdes Padang Jawi Undang Bupati

BK 3

 

BK 4BENGKULU SELATAN, MS – Minandaklanjuti keinginan masyarakat terkait penyaluran Dana Desa, Pemerintah Desa Padang Jawi, Kecamatan Bunga Mas, mengundang Gusnan Mulyadi Bupati Bengkulu Selatan untuk hadir pada musyawarah pembentukan tim relawan pendataan warga calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Kehadiran sejumlah perwakilan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Diterima Pemdes dan BPD di kantor Desa Kamis, (11/06/2020).

Dalam arahanya Bupati mengatakan kades dan juga BPD serta tim relawan, tidak perlu ragu untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

BK 2Karena lanjut Gusnan, selain diatur dalam Premendes No 6 Tahun 2020 Pemerintah sudah membuat surat edaran. Yang memperluas kriteria penerima BLTDD yaitu salah satunya warga yang terdampak sosial ekonomi, semasa pandemi Covid-19 ini.
“Jadi bagi Kades silahkan data kembali warga yang belum menerima batuan diluar penerima PKH dan BPNT,” papar Gusanan Mulyadi.

Dia menambahkan anggaran 25% atau lebih itu dibagikan kemasyarakat sesuai dengan surat edaran yang sudah dikeluarkan.

Setelah mendengar paparan dari Bupati Bengkulu Selatan Kepala Desa Padang Jawi, Adi Santoso dalam sambutanya mengatakan dirinya atas nama Pemdes mengucapakan terimakasih atas semua penjelasan tersebut.

“Ya, jadi kami tidak ragu dan tidak bimbang lagi bakal terjerat dengan hukum terkait regulasi ataupun aturan tentang Penyaluran BLT-DD ini tegas,” Adi Santoso.

Dikatakan dia, pihaknya juga akan segera membentuk tim pendata, guna menghindari adanya kecurangan pendataan BLT.

“Saya menyerahkan sepenuh pembentukan tim kepada masyarakat yang nanti langsung akan dibuatkan SK nya,” ujarnya.

Kades juga memberikan apresiasi kepada warga, yang sudah menyampaikan aspirasi secara damai serta sabar mendengar. Penjelasan yang disampaikan oleh Bupati dan kapolres Bengkulu Selatan.

Kepala Desa berharap kepada masyarakat Desa Padang Jawi untuk selalu senantiasa menjaga ketertiban, jangan menimbulkan hal-hal yang bisa merugikan.

“Kalau ada keluhan sampaikan dengan baik, Pemerintah desa siap untuk memfasilitasi dan memperjuangan aspirasi yang di sampaikan masyarakat. Karena hal seperti ini adalah bagian dari demokrasi, ini adalah salah satu bentuk nyata dari pembelajaran berdemokrasi itu sendiri,” tutup Kades.

Pada kesempatan itu turut hadir Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata. SIK, Dandim 0408/BS Letkol Inf. Yuda Nugraha, Kapolsek Manna, Ipda Davinsi Josie Sidabutar, S.Tr.K, Camat Bunga Mas, Ir. Miran, BPD Desa Padang Jawi. (Bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment