You are here
Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Gelar Operasi Lilin Musi 2016 HEADLINE KRIMINAL 

Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Gelar Operasi Lilin Musi 2016

INDRALAYA, MS – Guna memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru, Polres Ogan Ilir menggelar Operasi Lilin Musi 2016. Kegiatan itu sendiri akan dimulai 23 Desember 2016 sampai 2 Januari 2017.

Pelaksanaan operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan operasi lilin 2016 di Mpolres Ogan Ilir.
Selain  diikuti oleh personel polisi apel  juga diikuti oleh aparat TNI, Sat Pol PP Ogan Ilir, Dinas Perhubungan dan Pemadam kebakaran Ogan Ilir.

Apel dipimpin langsung Kapolres Ogan Ilir AKBP Muhammad Arief Rivai, dihadiri Sekda Ogan Ilir Herman, Wakapolres John Lee dan Kepala BNN Ogan Ilir Kompol Abdul rahman.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Muhammad Arief Rivai mengatakan, sebanyak 240 personel polres Ogan Ilir dibantu personel  TNI, Brimob,  Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kebakaran disiagakan dalam Operasi Lilin Musi 2016 ini.

“Ya kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada umat nasrani yang akan melakukan perayaan natal dan bagi warga ogan ilir yang akan merayakan tahun baru 2017,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakan dia, terkait kondisi keamanan nasional dimana adanya pengungkapan sejumlah rencana aksi teror di sejumlah daerah oleh aparat kepolisian. Bahkan, dirinya sudah memerintahkan personelnya untuk melakukan penebalan di titik-titik rawan, termasuk menyiagakan personel polisi di tempat-tempat ibadah seperti gereja yang ada di ogan ilir.

“Ia kita minta masyarakat juga harus cepat melapor kepada aparat kepolisian bila menemukan keanehan dilingkungannya. Kita juga memaksimalkan peran babinkamtimbas dan berkolaborasi dengan babinsa,” pungkasnya. (jn)

Related posts

Leave a Comment