oleh

Perbaikan Jalan Sudirman Bakal Molor

Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Prabumulih, M Supi ST
Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Prabumulih, M Supi ST

Prabumulih, MS – Perbaikan Jalan Sudirman, Kota Prabumulih bakal molor. Pasalnya, perbaikan Jalan Sudirman itu masih menunggu menunggu proyek penggalian pipa gas dan PDAM selesai dikerjakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Prabumulih, M Supi ST menuturkan proses perbaikan Jalan Jenderal Sudirman baru akan dimulai dalam waktu dekat. “Ya, kita masih menunggu proyek penggalian pipa gas dan PDAM selesai dikerjakan. Kalau nanti dikerjakan nanti penggalian masih akan dilakukan jalan bisa rusak lagi dan proses perbaikan akan sia-sia,” ujarnya.

Sebenarnya, Dikatakan dia, pengerjaan perbaikan tertunda bukan hanya di Jalan Sudirman saja. Tapi beberapa tempat juga mengalami hal yang sama. “Kita memang mendahulukan proyek galian pipa PDAM dan gas kota. Kalau proyek itu selesai baru jalan akan dikerjakan. Intinya, pengerjaan itu dapat kita kerjakan tepat waktu,” imbuhnya.

Rizky (25) warga Jalan Sudirman mengatakan kondisi jalan rusak sudah berlangsung lama tanpa ada perbaikan dari pihak pemerintah. “Informasinya yang saya dapat sebelum lebaran jalan sudirman sudah mulus. Tapi sampai sekarang belum diperbaiki,” keluhnya.

Ia mengharapkan, agar pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut. “Takutnya ada korban kecelakaan. Karena banyaknya jalan berlobang,” pungkasnya.

Pantauan, kondisi Jalan Jenderal Sudirman mulai dari simpang tiga air mancur sampai simpang tiga Tugu Kuda masih mengalami kerusakan. Di beberapa titik, banyak lubang menganga sedalam mata kaki orang dewasa atau sekitar 15 cm.

Kondisi jalan tersebut membuat pengendara sering terjebak dan nyaris jatuh akibat motor yang dikendarainya oleng ketika masuk ke dalam lubang. Apalagi ketika turun hujan, lubang di jalan tertutupi air.

Untuk diketahui, pemerintah kota Prabumulih berencana melakukan perbaikan serta peningkatan jalan Jendral Sudirman dimulai dari tugu Air Mancur hingga Tugu Patung Kuda tepatnya di Simpang Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur.

Ditargetkan, proyek yang menelan dana sebesar Rp 17 miliar tersebut selesai sebelum Lebaran untuk memperlancar arus mudik. Namun, hingga kini proses perbaikan jalan belum juga dimulai. (nor)

 

News Feed