You are here
Perbaikan Masjid Agung Tak Kunjung Usai DAERAH HEADLINE 

Perbaikan Masjid Agung Tak Kunjung Usai

MUSIRAWAS, MS – Perbaikan kubah Masjid Agung Darussalam milik kabupaten Musi Rawas (Mura) yang terletak di kecamatan Muara Beliti, nampaknya tak akan selesai dalam waktu dekat.

Pasalnya, pengerjaan kubah masjid terbesar di bumi lan Serasan Sekentenan yang digulirkan sejak tahun lalu itu, sampai batas waktu pengerjaan yang telah ditetapkan belum juga selesai.

“Padahal telah dilakukan perpanjangan waktu hingga tanggal 25 Desember 2017 lalu, namun juga belum selesai,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (DPU-KCTR) Mura, Ristanto Wahyudi beberapa waktu lalu.

Ristanto menjelaskan, secara menyeluruh sebagian besar pengerjaan perbaikan sudah selesai. Namun khusus untuk pengerjaan kubah baru selesai sekitar 69,77 persen dengan sebagian material kubah selesai terpasang.

Namun karena kubah tersebut belum selesai, pihaknya pun, mengambil langkah tegas dengan menghentikan semua pengerjaan pembangunan, sekaligus memanggil kontraktor yang melakukan pekerjaan tersebut.

“Konsekuensinya semua kita hentikan, kita juga melaporkan ke LKPP dan kontraktor atas nama PT. APJ Masukka kita masukkan d9alam daftar blacklist, kita juga akan melakukan sita jaminan pelaksanaan,” ungkapnya.

Untuk proses pembangunan selanjutnya, Ristanto mengaku sudah melakukan proses tender ulang guna menyelesaian rehab pemasangan kubah masjid.

“Untuk biaya melajutkan rehab kubah kita akan mengalihkan anggaran rehab bagian bawah bangunan masjid, dialihkan melanjutkan pengerjaan kubah hingga selesai,” ujarnya.

Untuk melanjutkan pembangunan kubah dan plafon masjid Agung Darusalam sendiri 2018 Pemkab Mura menggelontorkan anggaran. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment