You are here
Perbaiki Pelayanan Publik, Bupati Kunjungi Banyuwangi DAERAH HEADLINE 

Perbaiki Pelayanan Publik, Bupati Kunjungi Banyuwangi

LAHAT, MS – Dalam rangka memperluas wawasan tentang pelayanan publik dan berbagai inovasi yang dikembangkan di daerah ujung timur Pulau Jawa ini. Bupati Lahat Cik Ujang, bersama jajarannya bertandang ke Banyuwangi yang dijadwalkan selama empat hari sejak Minggu (24/2/2019) hingga Rabu (27/2/2019).

Dalam sambutannya Cik Ujang menyampaikan bahwa kedatangannya ke Banyuwangi untuk melihat pelayanan publik yg terpadu yg dilaksanakan oleh Pemkab Banyuwangi. Mulai dari sistem pengelolaan Dukcapil, Perijinan, Perpajakan, Keimigrasian dan pelayanan Pernikahan oleh Kemenag sampai pembuatan SIM dan STNK serta keimigrasian yang dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik Terpadu. Juga akan melihat pembangunan Smart Kampung mulai keuangan desa, administrasi pemerintahan desa, dan pengelolaan BUMDes.

“Saya sering mendengar kalau Banyuwangi memiliki sistem perencanaan keuangan desa yang bagus dan sudah berbasis online,” ucapnya, Senin (25/2/2019)

Kunjungan kerja ini ingin belajar bagaimana Banyuwangi menyatukan berbagai unit kerja dalam satu lokasi seperti yang diterapkan di mal pp. Semoga apa yang kami pelajari dari sini, yanh mana bisa diterapkan di Lahat.

“Kami ingin pelayanan publik di Lahat bisa sebagus Banyuwangi, atau minimal mendekati Banyuwangi,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut hangat kedatangan kedua kepala daerah tersebut. Anas menyampaikan banyaknya daerah yang datang ke Banyuwangi, bukan berarti Banyuwangi lebih unggul.

“Sebenarnya, Banyuwangi sendiri masih terus berbenah ditengah banyak keterbatasan yang kami miliki. Terimakasih Bapak-Bapak telah menjadikan Banyuwangi sebagai jujugan benchmarking, mudah-mudahan kedatangan bapak ke Banyuwangi ini bisa mendapatkan ilmu seperti yang diharapkan,” kata Anas. (nur)

Related posts

Leave a Comment