You are here
Perbakin PALI Menciptakan Penembak Yang Profesional DAERAH 

Perbakin PALI Menciptakan Penembak Yang Profesional

PALI, MS – Pengurus Perbakin PALI dilantik pada tanggal 21 bulan April 2018 telah di lantik Cabang Perbakin Kabupaten PALI untuk periode 2017 – 2022 di Gedung Orkes Pertamina, H Darmadi Suhaimi SH yang terpilih menjadi ketua perbakin kabupaten pali.

Dia mengatakan daerah otonom baru (DOB), hanya kabupaten PALI yang memiliki lapangan tembak sendiri, dan melatih pun langsung dari Koramil 404 – 03 Kecamatan Talang Ubi, siapapun yang ingin bergabung Perbakin silakan mendaftarkan diri, serta harus memenuhi syarat, rabu (31/10/2018).

Perbakin akan mengeluarkan SK secara sah, yang bergabung pun harus memiliki club bukan perorangan, inipun yang hobi menembak dan memiliki senapang angin, silakan buat klub kalau sudah banyak klub, nanti untuk jadwal latihan menebak bisa di atur, ya nanti bisa di latih cara memegang senjata yang benar, cara menembak yang benar.

Masyarakat yang ingin memiliki senjata perbakin harus mendaftar dulu ke Polda provinsi Sumsel, Perbakin pali akan buat surat rekomendasi agar bisa ikut tes di mapolda, kalau mereka lolos tes, maka polda akan mengeluarkan surat sertifikasi, dan mereka baru bisa membeli senjata perbakin.

Dia menerangkan bagi club yang mendaptar di perbakin pali, harus mendaptarkan dulu jenis senapang angin yang mereka miliki, tipenya kaliber empat setenga peluru juga sama, Perbakin ini merupakan suatu organisasi yang mengemban misi, membina organisasi, administrasi, sarana dan prasarana guna meningkatkan prestasi olahraga menembak.

“Kami selaku pengurus perbakin pali,  club – club yang telah di bentuk nantinya akan bisa menjaring atlit benar – benar orang pali, tidak menutup kemungkinan akan ada atlit yang bisa mewakili kabupaten untuk mengikuti perlombaan di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, itu sangat kami harapkan, ” pungkasnya.(yeng)

Related posts

Leave a Comment