You are here
Perdana, Pelayanan Hari Libur Disdukcapil Mura Hanya 10 Orang DAERAH HEADLINE 

Perdana, Pelayanan Hari Libur Disdukcapil Mura Hanya 10 Orang

MUSIRAWAS, MS – Untuk menyukseskan gelaran Pilkada, Pileg dan Pilpres, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terhitung minggu pertama bulan Juni 2018, membuka pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) setiap hari Sabtu.

Kepala Disdukcapil Mura, Y Mori SH mengungkapkan pada layanan yang pertama kali dilaksanakan, Sabtu, (02/06/2018), pihaknya menerima layanan sebanyak 10 orang masyarakat yang datang ke Disdukcapil Mura untuk melaksanakan pembuatan Adminduk.

“Masih minimnya pelayanan adminduk ini dimungkinkan karena masyarakat belum sepenuhnya mengetahui adanya informasi ini,” kata Y Mori

Y Mori menyebutkan pelayanaan Adminduk ini terdiri atas pelayanan kartu keluarga (KK), perekaman dan penerbitan KTP-Elektronik, pelayanan pindah/datang penduduk, pelayanan akta kelahiran dan akta pencatatan sipil lainnya.

“Pelayanan dibuka dari pukul 08.00 wib hingga pukul 13.00 WIB, namun khusus pada saat cuti bersama Idul Fitri 149 H pelayanan akan diliburkan dan setelah itu akan kembali dibuka,” ujar dia.

Y Mori menuturkan, pelayanan hari libur itu merupakan tindak lanjut rapat koordinasi kependudukan di Jakarta beberapa waktu lalu untuk menyukseskan Pilkada, Pileg dan Pilpres, diharapkan dengan dibukanya layanan setiap hari sabtu ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

“Diketahui untuk hari kerja yang diberlakukan di Pemkab Mura selama ini hanya lima hari terhitung dari hari Senin sampai jum’at saja,” tutur Y Mori. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment