You are here
Perdana, SMA I Sanga Desa Laksanakan UNBK DAERAH HEADLINE PENDIDIKAN 

Perdana, SMA I Sanga Desa Laksanakan UNBK

Muba 20

MUSI BANYUASIN, MS – Untuk kali pertamanya Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sanga Desa menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di gedung sekolah sendiri. Sebanyak 196 siswa ikuti 4 Mata Pelajaran saat UNBK yang berlansung dari Senen tanggal 9 April sampai dengan Hari Kamis 12 April 2018 nanti.

Kepala sekolah SMA I Sanga Desa, M Habibi SPd Msi mengatakan UNBK yang digelar berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan kendala yang berarti, hingga 196 siswa yang ikuti UNBK bisa dibagi menjadi 3 Sesi.

“ Ini adalah pelaksanaan UBNK perdana di gedung sekolah kita sendiri, selama ini SMA I Sanga Desa belum melakukan UNBK tapi masih sistem manual. Sejauh ini semua berjalan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti. Hanya saja lampu listrik, kita tidak bisa menggunakan aliran listrik dari PLN. Karena aliran strom PLN ada kendala padam. Jadi terpaksa Panitia Ujian pakai alternatif lain,yaitu memakai Genset. Namun sejauh ini tidak menghambat kegiatan proses UNBK siswa.Dan pelaksanaan UNBK perharinya, kita buat tiga sesi dengan 66 orang siswa sekali masuk,” ungkapnya.

Habibi juga berharap agar UNBK dimasa akan datang agar mendapatkan bantuan sarana penunjang UNBK berupa mesin listrik dan laptop.

“Ya, mudah-mudahan sekolah juga mendapatkan bantuan mesin genset sebagai penunjang kelancaran kegiatan dalam melaksanakan UNBK di tahun-tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Tampak hadir saat UNBK digelar, jajaran Intel dan Binmas Polsek Sanga Desa lakukan pengamanan dan pihak UPTD Dikbud Kecamatan Sanga Desa.

Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Sanga Desa,yang diwakili oleh Pengawas sekolah Azwan Efendi,Spd.MM mengungkapkan bahwa pelaksanaan UNBK di SMA I Sanga desa cukup berlansung dengan baik dan sukses.

“Walaupun perdana UNBK ini dilaksanakan Oleh SMA Negeri I Sanga Desa tetapi cukup sukses dan berjalan lancar. Tidak ditemui kendala yang cukup berarti, cuma ada masalah lampu yang mengalami padam aliran listrik dari PLN, tetapi telah di antispasi oleh panitia dengan memakai genset sendiri. Dari sini juga kita lihat para siswa benar-benar ikuti ujian dengan percaya diri dan penuh kejujuran dalam mengisi semua jawaban pada soal ujian tersebut,” katanya. (sba)

Related posts

Leave a Comment