oleh

Peringati HUT Kota Pagaralam, DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa

PAGARALAM, MS – Memperingati HUT Kota Pagaralam ke-20 Tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam menggelar siding paripurna istimewa.

Paripurna yang digelar Senin (20/6/2021) tersebut dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru.

Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hut Kota Pagar Alam Ke -20 dipimpin sekaligus dibuka langsung oleh Ketua DPRD Pagar Alam Jenni Shandiyah yang didampingi Wakil ketua I Desy Sisca, Wakil Ketua II Efsi.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan dengan rasa bangga mengucapkan selamat hari jadi Kota Pagaralam ke-20 tahun. “Saya sampaikan selamat memperingati hari jadi ke-20 kepada masyarakat Pagaralam dan Pemerintah Kota Pagaralam,” ujarnya.

Dikatakan dia, Pagaralam sudah banyak mendulang prestasi tingkat nasional dan tingkat provinsi. Pagar Alam juga sangat konsisten dalam mempertahankan kearifan lokal yang patut diapresiasi.

“Atas komitmen Pemkot Pagaralam yang konsisten dalam menjaga keasrian dan keindahan lingkungan sekitar, terlebih Kota Pagaralam begitu getol dalam menjaga kualitas hidup dan kualitas lingkungan sekitarnya, sebagai bentuk rasa cinta saya pada daerah ini. Saya hadiahkan masing-masing satu unit mesin pemotong rumput bagi masing-masing kelurahan se-Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Menurut dia, hal ini jangan dilihat dari jumlahnya. Dimana ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa cinta dirinya pada Kota Pagar Alam. “Semoga bantuan itu dapat bermanfaat,” harapnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Pagar Alam, Jenni Shandiyah menambahkan, paripurna kali ini ditengah pandemi Corona untuk itu pihaknya tetap mengingatkan Prokes. Memasuki usia 20 tahun maka kerja keras dan kerja cerdas pemerintah daerah serta semua komponen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan sejak pertama terbentuk telah di lihat dan rasakan hasilnya.

“Kami memberikan apresiasi kepada tokoh tokoh masyarakat sebagai pelopor cikal bakal Kota Pagaralam sebagai daerah otonom, keberhasilan pembangunan merupakan perpaduan peran pemerintah dan DPRD dan komponen masyarakat Pagaralam sesuai bidang tugas dan kedudukan masing masing sehingga berhasil berbagai prestasi,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, di hari jadi kota ke 20 yang mengangkat tema gotong royong bangkitkan ekonomi untuk masyarakat sejahtera menuju Pagaralam maju.

“Dengan semangat Gotong Royong kita bergerak bersama untuk tujuan bersama pagaralam maju berdaya saing dan untuk kesejahteraan masyarakat, kami berharap peran serta dukungan semua pihak baik dari pemerintahan pusat, provinsi beserta seluruh elemen masyarakat bersinergi bahu membahu mewujudkan Pagar Alam maju, sumsel maju untuk semua serta Indonesia maju,” ucapnya.

Pantauan dilapangan Turut hadir Dalam Hut Kota Pagar Alam tersebut Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan sejumlah pejabat kepala daerah Kabupaten/Kota atau mewakili di Sumsel dari Provinsi Bengkulu. Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Fadli, delapan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII, Walikota Pagar Alam H Djazuli Kuris Priode 2003-2008 dan 2008-2013, Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati periode 2013-2018, Wakil Walikota Pagaralam Budiarto Marsul periode 2003-2008, tokoh agama, tokoh masyarakat, Veteran, Forkopimda, 25 Anggota DPRD Kota Pagaralam, Sekda Samsul Bahri, Sekwan Rano Fahlesi, IKATRI Pagaralam, Ketua TP TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua TP PKK Pagaralam Reni Noor Alpian, Wakil Ketua TP PKK Pagaralam Rahma Munto Via Ningrum, Camat dan Lurah. (adv/len)

News Feed