You are here
Periode Kedua Nanan Berani Targetkan PAD Lebih Rp 200 M HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Periode Kedua Nanan Berani Targetkan PAD Lebih Rp 200 M

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp 200 Miliar jika terpilih kembali pada Pilkada Lubuklinggau 2018 mendatang.

Nanan sapaan Prana Putra Sohe menyatakan PAD Kota Lubuklinggau selama ini belum maksimal, namun dalam lima tahun kepemimpinannya terus ditingkatkan. Tahun 2012 saja PAD Lubuklinggau hanya 35 miliar sementara 2013 PAD meningkat menjadi 36 miliar, sedangkan 2014 PAD Lubuklinggau sebesar 38 miliar.  Terjadi peningkatan PAD signifikan ditahun 2015 yakni diangka 65 miliar sedangkan di 2016 PAD menjadi 77 miliar. “Tahun ini PAD kita Rp 113 miliar, nah kalau 2018 dan seterusnya saya manargetkan PAD kita lebih dari Rp 200 miliar, itu bisa kita kejar,” ungkap Nanan.

Menurut Nanan, target tersebut harus menjadi target semua tokoh yang punya niat menjadi walikota, sebab pembangunan di Kota Lubuklinggau akan lebih mudah dilaksanakan jika PAD diatas Rp 200 miliar. “Bisa kita capai target itu, karena sekarang tatanannya sudah ada, hanya saja masih ada beberapa sumber PAD yang belum maksimal,” ujarnya.

Beberapa sumber PAD yang masih kurang maksimal saat ini adalah sektor pajak rumah makan, hotel dan restauran,karena masih ada yang pengusaha yang nakal. “Sumber PAD kita ini hanya hotel, rumah makan, dan restoran dan wisata, kita tidak ada sumber daya alam, jadi harus kita maksimalkan yang ada,” pungkasnya. (dhiae)