You are here
Permintaan Pertalite Meningkat 10 Persen DAERAH HEADLINE 

Permintaan Pertalite Meningkat 10 Persen

LUBUKLINGGAU, MS – Pihak Pertamina Rayon 3 Sumsel jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru telah menyiapkan stok bahan bakar minyak (BBM). Sebab jelang libur tersebut diperkirakan akan banyak permintaan seperti dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sales Executive Retail Pertamina Rayon 3 Sumsel, Adri Aditya mengatakan pihaknya akan menyiapkan stok BBM mulai H-7 sampai H+7 jelang tahun baru. Atau mulai 18 Desember sampai antara 7-8 Januari.

“Jadi cadangan kita didepot itu stoknya tahun baru dua kali lipat sekitar empat hari. Otomatis banyak permintaannya karena liburan panjang long weekend,” kata Adri.

Pihaknya memperkirakan, BBM jenis pertalite dan pertamax akan banyak permintaan. Namun yang lebih signifikan meningkat jenis pertalite. Sehingga pihaknya menyiapkan stok BBM jenis pertalite lebih banyak. Sebab permintaannya diperkitakan meningkat 10 persen. Apalagi banyaknya permintaan itu dikarenakan Mura, Lubuklinggau dan Muratara merupakan jalur tengah.

“Pemudik atau yang datang dari arah Palembang ataupun dari arah Jawa mau kearah Sumatera Barat atau Jambi lewat sini. Kebanyakan pertalite dan pertamax. Tapi paling meningkat signifikan kayaknya pertalite,” ujarnya.

Adri menambahkan, penyaluran normal stok untuk seluruh jenis BBM baik jenis premium, pertalite dan pertamax perhari di 18 SPBU mencapai 500 KL. Meliputi untuk SPBU di Mura, Lubuklinggau, Muratara, Sorolangun dan Rejang Lebong.

“Jadi stok BBM yang disiapkan, kalau penyaluran 500 KL perhari, ketahanan stok normal kita bertahan dua hari. Berarti stok yang ada didepot itu 500 kali dua, seribu totalnya. Nah kalau misalnya kita pindahin tiga sampai empat hari berarti 500 kali tiga, 1.500 total,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment