oleh

Pertamina EP Raih Platinum pada PR Indonesia Awards 2021

JAKARTA, MS – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas kembali mencetak prestasi di bidang Kehumasan setelah berhasil memperoleh delapan penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021. Selain mendapatkan 8 penghargaan, Pertamina EP juga mendapatkan penghargaan sebagai Terpopuler di Media Cetak 2020 untuk kelompok Anak Usaha BUMN.

Berdasarkan penghargaan-penghargaan tersebut, Pertamina EP dinobatkan menjadi Pemenang Public Relation Indonesia Award 2021 Kategori PLATINUM Sub Kategori Anak Usaha BUMN. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program kerja dan inovasi yang terus dilakukan oleh fungsi kehumasan di Pertamina EP. Sama seperti tahun sebelumnya, karena dampak pandemi COVID 19 penghargaan bergengsi ini disaksikan secara daring melalui Youtube Live Stream PRIA 2021 Rabu (31/3).

Adapun delapan penghargaan yang diraih Pertamina EP dalam ajang PRIA 2021 adalah:
1. Sub Kategori Annual Report – Gold Winner;
2. Sub Kategori Community Based Development – “Sahabat Pertamina – Asset 4 Poleng Field”- Gold Winner;
3. Sub Kategori Community Based Development – “Tante Sisca – Sangasanga Field” – Gold Winner;
4. Sub Kategori Community Based Development – “Program Gentong Mas Santun – Asset 5 Bunyu Field” – Gold Winner;
5. Sub Kategori Community Based Development – “Doudo Agro Edu Green Village – Asset 4 Poleng Field”- Gold Winner;
6. Sub Katergori Community Based Development – “Lestari Gajah Sumatera, Berdayakan Masyarakat melalui Edu Eco Alam Selero – Asset 2 Prabumulih Field” – Silver Winner
7. Sub Kategori Community Based Development – “PS Master (Pelestarian Species Macan Dahan Sumatera) – Asset 2 Limau Field” – Silver Winner
8. Sub Kategori Sustainability Report – Bronze Winner

Public Relations Manager Hemansyah Y Nasroen menyampaikan bahwa pengakuan atas kontribusi Pertamina EP kepada masyarakat pada program-program yang telah dilaksanakan menunjukkan komitmen Pertamina EP dalam menjalankan bisnis yang memperhatikan aspek-aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Salah satu program peraih GOLD WINNER adalah program Sahabat Pertamina yang berada di ring 1 Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

“Sahabat Pertamina merupakan program peningkatan kesehatan masyarakat, tim medic rutin mendatangi para warga untuk dipantau kesehatannya serta diberikan sosialisasi mengenai pola hidup sehat. Selain itu program ini juga memberikan layanan pengobatan dan tambahan asupan makanan sehat dengan cara mengunjungi langsung kerumah-rumah pasien. Tim medic Sahabat Pertamina siap 24 jam hadir untuk membantu warga,” ungkap Hemansyah.

PR INDONESIA merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan. Mulai dari penerbitan media cetak dan website, reguler Public & Inhouse Training PR, PR Meet Up, serta PR Indonesia Outlook, PR Summit & Conference, dan Awards. Tahun ini, PRIA membagi apresiasi ke dalam 10 kategori, terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penangangan Krisis, Manual (Pedoman) Tata Kehumasan, Departmen PR, Laporan Tahunan, Brand Visual Identity, hingga terpopuler di media. Jumlah entri PRIA 2021 mencapai 599 entri, meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 534 entri.

Selain meraih penghargaan di ajang PR INDONESIA 2021, sebelumnya Pertamina EP juga dianugerahi penghargaan international, yaitu PLATINUM WINNER dalam Ajang 2019/20 Vision Award Annual Report Competition dari League of American Communication Professional (LACP) pada 22 Februari 2021 lalu. Annual Report Pertamina EP dengan tema Tangguh dan Optimis Menghadapi Tantangan Global meraih penilaian 99 dari 100.

Hemansyah juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang sudah diberikan kepada Pertamina EP. “Penghargaan ini memberikan motivasi kepada Fungsi Public Relation dalam meningkatkan peran strategi untuk mendukung visi misi perusahaan serta menginspirasi para pemangku kepentingan, ” tutupnya. (Rl)

News Feed