oleh

Pertemuan Akselerasi 1000 HPK Dalam Penanggulangan Balita Stunting

LAHAT, MS – Pertemuan akselerasi 1000 HPK dalam penanggulangan balita stunting di Kabupaten Lahat, di hotel Calista, Kamis ( 19/3/21), berkat dukungan semua lintas sektor yang dihadiri oleh kepala puskesmas sekabupaten Lahat, Capil, Dalduk dan KB, Bappeda, PKK DPMdes dan yang lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik Maryansah Putra SKM MM melalui kepala Bidang kesehatan masyarakat Agustia Ningsih SKM MM menjelaskan terkait dengan Pertemuan akselerasi 1000 HPK dalam penanggulangan balita stunting di Kabupaten Lahat, meghadirkan nara sumber dari Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Ferri Fahrizal SKM MKM dan Kasi Kesda Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dr Liza Marniyati MKM.

“Melalui pertemuan akselerasi ini di harapkan akan ada evaluasi-evaluasi yang di sampaikan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan untuk Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Kabupaten Lahat untuk entry PPGBM (pencatatan dan pelaporan gizi berbasis masyarakat) sudah diatas target yaitu mencapai 66 % dengan target 60 % yang seharusnya dapat di tingkatkan lagi.

“Evaluasi ini dapat dijadikan motivasi bagi Kabupaten Lahat untuk memaksimalkan kembali sehingga nantinya untuk penurunan Stunting di Kabupaten Lahat,” tuturnya lagi. (nur)

News Feed