You are here
Perusahaan Harus Berdayakan Tenaga Lokal DAERAH 

Perusahaan Harus Berdayakan Tenaga Lokal

H SN Prana Putra Sohe
H SN Prana Putra Sohe

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kembali menekankan kepada para pengusaha/penyedia lapangan pekerjaan, untuk mengutamakan merekrut tenaga kerja lokal. Hal ini mengingat, masih banyaknya perusahaan di Kota Lubuklinggau yang sering mengindahkan himbauan tersebut dan tetap merekrut karyawan dari luar daerah.

“Misalnya Indomaret dan Alfamart yang merekrut tenaga kerja luar kota, kita akan lakukan pengkajian ulang, untuk mengetahui berapa tenaga kerja lokal yang direkrut. Sebenarnya, tidak hanya dua perusahaan retail ini saja, sebab perusahaan lain juga, nanti akan kita tekankan,” tegasnya, Rabu (3/8).

Ia pun berharap, perusahaan atau investor yang beroperasi di daerahnya, diminta tidak merekrut tenaga kerja dari luar kota, terutama dari daerah yang jauh dari Kota Lubuklinggau.

“Kalau bisa rekrut warga asal Lubuklinggau, Musirawas atau Muratara saja. Namun, jika tenaga kerja yang membutuhkan skill khusus, tidak apa-apa dari luar, kita akui mungkin disini SDM-nya jarang yang mampu. Tetapi, untuk non skil harus tenaga kerja lokal saja,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment