You are here
Pilkades Serentak, Dasino Menang Mutlak di Desa Sukamulya DAERAH HEADLINE 

Pilkades Serentak, Dasino Menang Mutlak di Desa Sukamulya

AIRSUGIHAN, MAS – Dasino meraih kemenangan mutlak dalam pemilihan kades (pilkades) serentak di desa Sukamulya, kecamatan Airsugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (19/11/2019).

Pilkades Sukamulya yang diikuti tiga kandidat itu, Dasino meraih suara terbanyak 581, mengungguli dua rivalnya, Riyanto 312 suara dan Sudarno 418 suara. Selisih perolehan suara sebanyak 163 dan rusak hanya 19 suara.
Menurut ketua panitia pilkades Sukamulya, Fatchurrozikin, pelaksaan pilkades berjalan sangat tertib dan aman. Semua dilakukan secara bersih dengan tingkat kerusakan surat suara sedikit, yaitu 19 suara dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1553 suara.
“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, aman dan lancar. Ini pemilihan yg sangat bersih dengan tingkat kerusakan surat suara yg sangat sedikit. Tak hanya itu, dengan dana panitia paling murah dari seluruh desa di Kabupaten Oki, tapi pelaksanaan bisa digelar dengan sangat baik. Tenda paling baik serta kostum panitia yg cukup baik. Panitia benar-benar bekerja penuh tanggungjawab dan kesadaran untuk membangun desa,” ujar Fatchurrozikin.

Suasana yg damai itu, Camat Airsugihan, Suradi, hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dukungan moral agar pelaksanaan pilkades serentak tetap aman dan tertib sampai selesai. Dalam kesempatan itu Suradi didampingi unsur Tripika, Polsek Airsugihan, Babinsa serta serta dua anggota DPR, Sugeng dari partai golkar dan Budiman dari PAN.

“Pilkades serentak di kecamatan Airsugihan ini selain desa Sukamulya, juga desa Negeri Sakti, desa Simpang Heran dan desa Sungai Batang. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujar Suradi.

Hal senada dikatakan Kapolsek Airsugihan Ibda Widya Bhakti Dira S Trk, melalui Babinkamtibmas desa Sukamulya Bripka Hadi Suwono, pelaksanaan pildes di Sukamulya dari awal penjaringan, penyampaian visi misi hingga pemungutan suara berakhir, berjalan sangat tertib dan tanpa ada perselisihan.

“Saya berpesan kepada kades terpilih untuk menjalin kerjasama kepada semua pihak. Saling merangkul untuk kemajuan desa dan menciptakan kedamaian,” ujar Suwono.

Sementara Sugeng, anggita DPR dari partai Golkar, dalam kesemoatan itu menyampaikan rencana pembangunan jembatan utama yg merupakan jembatan penghubung di desa Sukamulya. Jembatan utama di Airsugihan, rata-rata sdh tidak layak dan dibangun seadanya. Sementara generasi muda desa Sukamulya merupakan generasi muda yang paling banyak mahasiswanya.

“Mudah-mudahan jembatan utama di desa Sukamulya dan penghubung jalur 25 segera dibangun. Sebab infrastruktur ini sangat membantu rakyat,” ujar Sugeng. (tj)

Related posts

Leave a Comment