You are here
Pimpin Apel Bulanan, Bupati Realisasikan Janji Kampanye Program Santunan Kematian ADVETORIAL 

Pimpin Apel Bulanan, Bupati Realisasikan Janji Kampanye Program Santunan Kematian

Adv 4

MUARAENIM, MS – Bupati Muaraenim H Ahmad Yani memimpin apel rutin bulanan di halaman Kantor Pemkab Muaraenim, Senin (1/7/2019) kemarin. Apel ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional.

Adv 5Bupati Muaraenim saat membacakan sambutan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan, sebagai negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, serta wilayah luas terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke, hal ini membuat Indonesia memiliki berbagai tantangan dan ancaman.

Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan Kejahatan narkotika. “Indonesia di tengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” kata Ahmad Yani.

Untuk menanggulangi permasalahan narkotika, kata JK, harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan melibatkan seluruh Komponen bangsa.

“Penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta pendidikan, sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

adv 1JK mengaprsiasi kinerja BNN yang telah melakukan upaya-upaya nyata dan serius untuk memerangi para bandar narkoba yang selalu mencari cara untuk menghancurkan generasi muda bangsa ini.

“Kedepannya langkah serta tindakan tegas yang diambil oleh kepala BNN dapat dijadikan contoh dan teladan untuk kita semua dalam menyatakan perang terhadap narkoba,” tukasnya.

Pada apel ini dilakukan penyerahan Kartu Identitas Pensiun (KARIP) PNS, Kartu Peserta Taspen, Program JKN-JKM kepada Pejabat Negara, dan penyerahan bantuan lima unit kendaraan sampah dari CSR Bank BRI.

Usai apel tersebut, Bupati Muaraenim didampingi Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah langsung meresmikan salah satu program #MERAKYAT yakni santunan kematian.

Adv 3Santunan kematian, merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Muaraenim, dengan visi dan misi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT atau Muaraenim untuk Rakyat, yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Besaran uang asuransi kematian adalah Rp. 2.500.000 untuk perorangan, apabila meninggal dunia akibat kecelakaan akan mendapatkan santunan sebesar Rp. 5.000.000.

“Program ini berlaku mulai hari ini, 1 Juli 2019 yang ditujukan untuk semua masyarakat Kabupaten Muaraenim, kecuali ASN, TNI-POLRI. Semoga santunan kematian bisa dimanfaatkan untuk keluarga ahli musibah. Ini bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Kabupaten Muaraenim,” pungkas Yani. (ADV/Humas)

Related posts

Leave a Comment