oleh

Pj Bupati Hadiri Rakor Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, gelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pendistribusian Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Rakor tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, perwakilan Dandim 0405 Lahat, Ketua Bawaslu Empat Lawang, sejumlah OPD terkait, dan seluruh PPK se-Kabupaten Empat Lawang. Kamis (8/2/2024).

Ketua KPU Empat Lawang Eskan Budiman, melalui Komisioner KPU Empat Lawang Divisi Hukum dan Pengawasan Hendra Gunawan, mengatakan pendistribusian logistik ini akan dimulai pada tanggal 12 Febuari 2024 atau H-2.

“Kita bekerjasama dengan pihak ke 3, yaitu PT Pos Indonesia Lahat, cabang Empat Lawang. Ada 50 truk disiapkan oleh pihak PT Pos,” kata Hendra.

Proses pelaksanaan ini tidak akan berhasil jika tidak ada kerjasama antara KPU, Bawaslu dan Forkopimda. Maka dari itu pihaknya meminta bantuan untuk bersama-sama melakukan amanah dari negara.

“Kita yakin dan percaya masih ada generasi di Empat Lawang untuk melaksanakan tugas ini, mudah-mudahan Allah akan meridohi tugas kita ini,” ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin menambahkan, dalam pelaksanaan pemilu ini bersama-sama kita sukseskan pesta demokrasi.

“Kita silahkan kepada yang punya hak pilih, masyarakat secara umum. Mudah-mudahan mereka bisa menyampaikan aspirasi mereka sesuai dengan hati nurani mereka,” ungkapnya.

Pihaknya selaku Aparatur Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri, akan menjaga netralitas, menjaga kondusifitas wilayah. Dengan harapan tidak ada kericuhan, tidak ada kekacauan, meskipun ada permasalahan dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan dan kearifan lokal masing-masing.

“Kita berharap ini akan terlaksana sesuai dengan rencana, sampai pada waktunya akan terpilih orang-orang hebat yang akan menjadi wakil kita, yang akan menjadi pemimpin kita untuk dekade 5 tahun kedepan,” ujar Pj Bupati. (Tarzanboy)

News Feed