oleh

Pj Bupati Lahat Pembina Upacara Hardiknas

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat laksanakan upacara bendera hari Pendidikan Nasional  bertindak selaku pembina upacara PJ Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP, M.SI. Kamis (02/05/2024) bertempat di SMP Negeri 1 Lahat Selatan kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

Dengan mengenakan pakaian adat daerah peserta upacara yang diikuti oleh Forkompimda, PJ ketua TP PKK Lahat, Asisten, kepala OPD/ Badan, siswa SD, SMP SMA dan para guru berjalan dengan penuh semangat.

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP membacakan pidato Menteri Pendidikan kebudayaan riset dan teknologi Republik Indonesia dalam peringatan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada 2 Mei. Hardiknas sendiri diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan

Selesai membacakan amanat Menteri Pendidikan PJ Bupati Lahat mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang hadir pada pagi hari ini yang sungguh luar biasa. dari pakaian adat yang yang dikenakan mencerminkan bangsa Indonesia memiliki corak budaya yang memiliki kekhasan. Ini harus tetap dijaga, selain itu dari dulu Lahat di kenal kota pelajar Insyaallah dengan memperingati hari Pendidikan Nasional gaung kota Lahat sebagai kota pelajar dapat ditingkatkan lebih baik lagi ke depannya.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” ucap Farid.

Sebagai bentuk apresiasi Bupati Lahat memberikan apresiasi kepada siswa dan guru yang hapal sholawat busroh memberikan hadiah sebesar satu juta rupiah perwakilan dari SD, SMP, SMA dan perwakilan guru . Serta pemberian penghargaan kepada dewan guru di kabupaten Lahat.

News Feed