You are here
Pj Bupati Muaraenim Monitoring Pantau Kesiapan KPPS DAERAH 

Pj Bupati Muaraenim Monitoring Pantau Kesiapan KPPS

MUARAENIM, MS – Jelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada di Kabupaten Muaraenim, Rabu (27/6/2018), Penjabat Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah melakukan monitoring ke beberapa TPS, Selasa (26/6/2018).

Pj Bupati yang ditemani FKPD dan OPD di lingkup Pemkab Muaraenim, juga mengecek pendistribusian surat suara dan kotak suara di empat kecamatan.

Sekitar pukul 9.30 wib Tedy bersama rombongan menuju, Kecamatan Muara Belida, yang kemudiaan dilanjutkan ke Kecamatan Lembak, Lubai Ulu dan Rambang Dangku.

Teddy menuturkan, pemantauaan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam proses pelaksanaan Pilkada serentak.

“Kegiatan ini wajib dilakukan untuk mengetahui secara detil kondisi terkini, dan kesiapan panitia melaksanakan pemungutan suara pigub dan pilbup besok,” ujar Teddy.

Lebih lanjut Teddy menghimbau agar masyakat dapat hadir ke TPS dan memberikan hak suaranya, serta tidak golput. Menurutnya, Pilkada merupakan tonggak awal penentuan pembangunan di daerah pada masa lima tahun akan datang.

“Kita juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan KPPS untuk menyelenggarakan pemungutan suara besok, mulai dari apa saja Tupoksi dari KPPS, bagaimana cara pengamanan kotak suara, serta cara penulisan dan penghitungan suara pada pemungutan suara besok,” tutupnya.

Monitoring yang dilakukan Pj Bupati Muaraenim itu didampingi Kasat Binmas Polres Muaraenim AKP Arsyad, Kajari Muaraenim, wakil ketua DPRD Muaraenim serta Assisten I DPRD Muaraenim. (azw)

Related posts

Leave a Comment