You are here
Pj Wako Ajari Masyarakat Cerdas Memilih Pemimpin DAERAH HEADLINE 

Pj Wako Ajari Masyarakat Cerdas Memilih Pemimpin

LUBUKLINGGAU, MS – 520 Ketua Rukun Tetangga (RT) dari 72 kelurahan ditahun ini kembali menerima insentif kerja mereka, Rabu (11/4/2018). Pembagian insentif yang dilakukan simbolis Pj Walikota H Riki Junaidi ini diterima sebesar Rp1,65 juta perorang untuk jatah tiga bulan.

Insentif ini diterima untuk bulan Januari hingga Maret, dengan ketentuan tiap bulannya Rp550 ribu yang terbagi atas Rp200 ribu insentif Disdukcapil sebagai petugas administrasi kependudukan dan Rp350 ribu insentif kecamatan.

Pj Walikota H Riki Junaidi menjelaskan pembagian insentif ini sudah menjadi hak para ketua RT yang telah mengabdikan diri sebagai perpanjangan tangan pemerintah terdepan di masyarakat. “Tentu Pemkot akan berupaya memberikan insentif yang baik,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik pemilihan gubernur dan pemilihan walikota yang dilaksanakan serentak 27 Juni nanti, dirinya mengajak semua untuk mensukseskan pilkada ini.

“Indikator sukses pilkada adalah tingkat partisipasinya, percuma aman dan lancar tapi partisipasi 60 persen. Kita berharap pilgub dan pilwako nanti partisipasi pemilih mencoblos minimal 85 persen,” katanya.

Untuk itu, menjadi kewajiban bersama menghimbau dan mengajak warga serta tetangga datang ke TPS.

“Warga jangan lagi dimingi, tapi harus perang melawan money politik untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih diawali dengan memilih pemimpin yang bersih. Kalau ada yang money politik, cari orangnya kembalikan uangnya,” tegasnya.

Kriteria memilih pemimpin melihat latar belakangnya, apa yang sudah dilakukan dan dipebuat untuk lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat tentu menjadi pertimbangan.

“Dalam membangun daerah perlu jaringan dan komunikasi dalam mengenalkan daerah dan mendatangkan beriventasi. Lihat juga umurnya, kalau bisa yang masih energik atau kriteria pemimpin zaman now, sehingga tidak lagi asal coblos seperti membeli kucing dalam karung. Banyak contoh daerah yang sudah maju dan bagus malah jalan ditempat bahkan mundur. Kita harap pemimpin sumsel dan Lubuklinggau nantinya adalah yang terbaik,” ungkapnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment